POPULAR STORIES

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru Di Indonesia Tahun Ini, Ioniq 7?

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru di Indonesia Tahun Ini, Ioniq 7? Hyundai Ioniq 7 (Foto : Hyundai)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Hyundai Motors Indonesia mengatakan, mereka akan membawa total 6 unit baru untuk tahun 2024. Dalam foto siluet yang ditunjukkan, salah satu produknya terlihat sebuah SUV besar, kira-kira apa, apakah Ioniq 7 yang akan meluncur di Tanah Air?

Mengingat Kia EV9 sudah mulai dijual, prediksi kami Hyundai akan memasukkan Ioniq 7. Pasalnya pabrikan asal Korea Selatan itu juga mengatakan, ada mobil listrik baru lainnya.

Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan platform E-GMP, yang juga dipakai Ioniq 5 dan 6, lalu seperti saingannya, mobil ini diposisikan sebagai produk flagship Hyundai dengan teknologi otonom bernama Highway Driving Pilot Tech. Sama seperti namanya, Ioniq 7 memiliki tiga baris penumpang dengan kapasitas tujuh orang.

Baca Juga : Hyundai Tambah Kapasitas Produksi Mobil Listrik Di Indonesia, 70.000 Unit Per Tahun

Memang belum ada informasi yang cukup pasti untuk mobil ini, pasalnya Ioniq 7 sendiri belum resmi meluncur secara global. Tapi dari rumor beredar, Ioniq 7 bisa menghasilkan tenaga 385 dk dan torsi 699 Nm. Lalu dibekali baterai besar 99,8 kWh, dan jarak tempuhnya bisa 483 km sekali pengisian.

Baca Juga : Hyundai Siapkan 6 Model Baru Untuk Indonesia Tahun 2024, Simak Bocorannya

Kalau memang mobil listrik itu bukan Ioniq 7, kemungkinan Hyundai akan menambah line up penjualan mobil ICE mereka yakni Santa Fe. Sebab SUV besar itu baru saja mendapat facelift pada akhir 2023 lalu.

Hyundai Santa Fe baru dikabarkan akan dibekali mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 277 dk dan torsi 421 Nm disambung ke transmisi 8 percepatan. Atau ada pilihan bensin hybrid, berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga 180 dk, dan torsi 265 Nm, disambung ke transmisi 6 percepatan.

Mana menurutmu yang lebih cocok di Indonesia, Ioniq 7 atau Santa Fe?