POPULAR STORIES

Hyundai Sonata N Line, Tak Sekadar Elegan

Hyundai Sonata N Line, Tak Sekadar Elegan

KabarOto.com - Hyundai tak begitu saja melepas Hyundai Sonata sebagai mobil elegan di jalan raya. Namun menyuguhkan pula performa dahsyat yang cukup mengagumkan di kelasnya sebagai Hyundai Sonata N Line.

Yup, ada mesin performa tinggi sudah disiapkan bagi konsumen yang menginginkan Sonata punya akselerasi kuat. Berlabel N Line, disematkan SmartStream 2.500 cc, konfigurasi empat silinder disokong turbocharger.

Baca juga: Perbedaan Mitsubishi Xpander Versi Indonesia dan Malaysia



Di atas kertas, Hyundai Sonata N Line diklaim tenaganya mencapai 290 dk pada 5.800 rpm dan torsinya 421 Nm yang sudah terkail sejak 1.650 rpm hingga 4.000 rpm.

"Konsisten dengan Filosofi N Line, Sonata N Line suguhkan 290 dk untuk melesat di jalan raya," ujar Olabisi Boyle, vice president, Product Planning and Mobility Strategy, Hyundai Motor North America.



Dirinya juga memastikan bahwa Sonata N Line ini membuat pengendara lebih percaya diri saat menekuk tikungan dan melesat kencang sesudahnya.

Transmisi yang digunakan adalah kopling ganda khusus racikan Hyundai yakni 8 percepatan N Wet Dual Clutch (N DCT). Sangat kuat bila diajak berakselerasi dan tetap lembut bila memijak pedal gas secara perlahan. Oh iya, transmisi ini sudah dipakai di mobil kencang Hyundai Veloster N.



Penampilan juga dibuat lebih memikat dengan pemakaian pelek 19 inci berbahan alloy. Profil ban 245/40 R19, tapi bila musim panas bisa sematkan profil 245/40 R19. Deselerasi mantap dihadirkan melalui cakran 13,6 inci di depan dan 12,8 inci di belakang.



Ada spoiler di bagian buritan, Pipa gas buang di buat dua pasang dan lampu rem gunakan LED. Lebih keren tambahan panoramic sunroof. Spion dan wilayah jendela dibuat aksen hitam. Ada badge N di grille depan.

Baca juga: Honda Malaysia Perkenalkan CR-V Terbaru dengan Teknologi Sensing



Interior diberi pula sentuhan N Line. Gunakan kulit Nappa dipadu bahan suede, hingga lingkar kemudi juga berbalut kulit. Layar panel instrumen berukuran 12,3 inci memberikan berbagai informasi tentang kendaraaan.



Hiburan selama di kabin, bisa dijumpai layar sentuh HD 10,25 inci, bisa pula menampilkan navigasi. Sonata N Line bisa terkoneksi dengan ponsel alias melalui Hyundai Digital Key. Peminat bisa menebusnya $33.200 atau setara Rp 469,4 juta.