POPULAR STORIES

Hyundai Stargazer Active Tipe Terendah Akan Dapat Update

Hyundai Stargazer Active Tipe Terendah Akan Dapat Update Foto : Hyundai.

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tampaknya akan melakukan pembaruan untuk varian paling rendah dari LMPV andalan mereka, yakni Hyundai Stargazer Active. Lalu apa bedanya sih dari tipe terendah ini? Yuk kita bahas.

Seperti kita tahu, Active merupakan varian terendah dari tampilan memang sama seperti versi lainnya. Namun ada yang berbeda misalnya di bagian eksterior, LED DRL diganti aksen krom memanjang. Lalu gril juga dibuat sewarna bodi, serta lampu utama masih menggunakan halogen.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 6 Borong Tiga Penghargaan Di World Car Awards 2023

Untuk tipe Active masih menggunakan pelek kaleng bukan alloy, ukurannya 15 inci dibalut ban ukuran 185/65 R15. Sementara bagian belakang belum ada wiper, dan stoplamp masih mengandalkan sistem halogen.

Lalu di bagian interior dominan warna hitam dan aksen abu-abu, dengan bahan masih menggunakan plastik keras, dan jok berbahan fabric namun pengaturannya hanya sliding dan reclining saja. Serta ada setir berikut fitur audio steering, dan pengaturan tilt.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum Nuansa Atraktif

Spidometer masih menggunakan analog, dan layar MID kecil sebagai pemberi informasi soal mobil. Sementara sistem entertainment asyiknya sudah menggunakan model digital double din yang sudah didukung Android dan Apple Carplay. Serta sistem AC walau masih model putar, tapi ada pengatur arah semburan.

Ilustrasi kabin Stargazer.

Power window semua sudah elektrik namun belum ada fungsi auto, spion juga pengaturannya sudah elektrik, dan ada fitur power door lock. Serta di belakang telah didukung AC double blower.

Semua Stargazer dibekali mesin sama yakni Hyundai Stargazer dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga 115 dk pada 6.300 rpm dan tors maksimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada Hyundai Creta. Transmisi menggunakan model Intelligent Variable Transmission (IVT), 6 percepatan dengan penggerak roda depan (FWD).

Stargazer Active MT dibanderol sekitar Rp 243,3 jutaan, sementara untuk varian Stargazer Active IVT dihargai sekitar Rp 255,9 jutaan OTR Jakarta.