Hyundai Stargazer Dibekali Fitur Keselamatan Smart Sense

Hyundai Stargazer Dibekali Fitur Keselamatan Smart Sense Area kabin Hyundai Stargazer (Foto: HMID)

KabarOto.com - Hyundai Stargazer akan diluncurkan dan menjadi pilihan mobil keluarga baru di Indonesia, yang kabarnya akan dibekali fitur Hyundai Smart Sense.

Hal tersebut terungkap dari video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan panel instrumen Hyundai Stargazer full TFT. Video tersebut di unggah melalui akun resmi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Baca juga: Hyundai Stargazer Diluncurkan Di GIIAS 2022 ?

Dalam video yang menampilkan speedometer mobil, bagian tengahnya terdapat gambar mobil Hyundai Stargazer dari arah belakang lengkap dengan indikator Emergency Braking, yang termasuk fitur Forward Collision Avoidance Assist. Fitur-fitur ini juga digunakan pada Hyundai Creta.

Speedometer Hyundai Stargazer

Selain itu, di bagian bawahnya terdapat logo mobil dengan garis di kanan kiri serta lingkar kemudi berwarna hijau yang berarti Hyundai Stargazer bakal ada fitur Lane Following Assist dan Lane Keeping Assist yang merupakan fitur menjaga kendaraan tetap berada di dalam lajur. Simbol satunya, bergambar kemudi yang kemungkinan merupakan fitur ‘Corrective Steering’.

Baca juga: Harga Hyundai Stargazer Diprediksi Lebih Murah Dari Toyota Avanza

Tampilannya spidometer Hyundai Stargazer terlihat sederhana dan informasi yang disajikan mudah dibaca. Pada klaster kiri terdapat informasi spidometer atau penunjuk kecepatan, di bawahnya terdapat indikator kapasitas tangki BBM. Sementara pada bagian kanan, terdapat informasi penunjuk putaran mesin dengan satuan ribuan putaran mesin (rpm), di bawahnya terdapat indikator suhu mesin.

Fitur keselamatan aktif menjadi salah satu daya tarik untuk pabrikan mobil saat meluncurkan produknya. Apalagi mobil di segmen Low MPV yang merupakan mobil keluarga, yang mementingkan keselamatan saat berkendara.