POPULAR STORIES

Hyundai Staria, MPV Mewah Dari Korea

Hyundai Staria, MPV Mewah dari Korea

KabarOto.com - Hyundai Staria, Multi Purpose Vehicle (MPV) teranyar yang tengah digodok oleh manufaktur Korea Hyundai Motor Company, sudah siap dimunculkan ke publik pertengahan tahun 2021.

Yup, sudah dipastikan Staria mengemas bodi MPV, namun ada banyak pengembangan yang akan dijumpai. Hyundai menyebutnya Purpose Built Vehicles (PBV), sebagai pendukung mobilitas di masa depan.

Baca juga: Hyundai Ganti Rugi Rp7,1 Triliun Untuk Penarikan Produk Kona Electric

Hadirnya Staria ini sebagai respon Hyundai akan kebutuhan masyarakat di masa mendatang terhadap fungsi kabin secara menyeluruh.

Para desainer menerjemahkan bahwa tampilan wajah Staria ini seperti tarikan garis horison ketika matahari mulai bersinar saat dilihat dari luar angkasa. Memang simpel DRL segaris memanjang di atas delapan lampu utama.

Bagian belakang terlihat ringkas, hanya saja di pintu belakang lampu LED mendominasi membentuk vertikal. Akses muat barang juga dibuat mudah, terlihat dari mulut pintu bawah yang rendah.

Hyundai sudah membocorkan varian mewahnya yakni Staria Premium. Bentuk gril yang unik, lampu full LED. Krom gelap diaplikasikan di emblem, pelek, spion samping dan pegangan pintu. Oh iya, pelek gunakan ukuran 18 inci model pahatan berlian.



Lampu belakang untuk Staria Premium juga gunakan desain Prametric Pixel dan garnish lamp-shapre di atas.

Membincangkan kenyamanan mewah Staria Premium, Hyundai mengungkapkan bahwa terinspirasi dari lounge di kapal layar mewah.

Ruang kokpit pengendara dikemas tampilan yang futuristik dan layar sentuh 10,25 inci di konsol tengah. Perpindahan gigi tak lagi gunakan tuas, namun tombol.

Posisi meter cluster berada di atas dasbor, sehingga memudahkan pengendara memantau kondisi kendaraan.

Ruang penyimpanan dikabarkan cukup berlimpah, ada juga di atas konsol, bagian bahwa konsol dan di bagian atas dan tengah fascia. Konsol boks tengah dilengkapi juga dengan cup holder, lubang USB, dan ruang penyimpanan khusus untuk pengendara dan penumpang depan.

Total 7 orang bisa menikmati kenyamanan selama berada di kabin Staria. Oh iya, di jok baris kedua terdapat one-touch relaxation. Secara otomatis bisa menyesuaikan postur penumpang dan kenyamanan selama berkendara, bahkan bisa memprediksi bobot penumpang.

di Staria Premium bisa juga dibuat sembilan penumpang. Di baris kedua bisa diputar 180 derajat, sehingga penumpang di belakang bisa saling bertatap muka.

Ruang bisa temaram menyesuaikan selera penumpang atau pengendara, ada pilihan 64 pendaran warna. Cahaya berwarna ini kemilau di kokpit, lantai konsol, pintu trim ruang penyimpanan. Tentunya menjadi kesan mewah bagi Staria.

"Staria akan menjadi model massal pertama Hyundai yang didesain dengan pendekatan luar dalam," ujar SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Global Hyundai Design.

Baca juga: Teka-Teki Nama Hyundai Staria, Digunakan Untuk MPV atau LMPV?

Dirinya memastikan Staria akan menjadi pengalaman baru bagi pengendara dan penumpang dalam menikmati perjalanan.



Oh iya, Hyundai juga memastikan Staria juga bisa menyajikan sebelas penumpang. Sehingga cocok untuk dipakai keluarga besar saat akhir pekan dan juga bisa berbisnis. Namun untuk sebelas penumpang hanya ada di pasar Korea.