POPULAR STORIES

Hyundai Turunkan Oliver Solberg Di WRC Estonia 2022

Hyundai Turunkan Oliver Solberg di WRC Estonia 2022 Oliver Solberg (Foto : WRC)

KabarOto.com – Pihak tim Hyundai Motorsport telah mengumumkanps line-up pereli untuk World Rally Championship (WRC) Estonia 2022. Oliver Solberg kembali diturunkan yang akan tandem bersama Thierry Neuville dan Ott Tanak.

Tim pabrikan yang bermarkas di Alzenau, Jerman itu telah mengonfirmasi untuk menurunkan Oliver Solberg di Reli Estonia dan Reli Safari Kenya.

Baca juga: Hasil WRC Italia 2022: Ott Tanak Bawa Hyundai Raih Kemenangan Perdana

“Kami sudah merencanakan susunan pereli kami untuk Reli Estonia. Line-up kami diisi Thierry Neuvile/Martijn Wydaeghe, Ott Tanak/Martin Jarveoja, Oliver Solberg/Elliot Edmondson,” ungkap pihak Hyundai Motorsport melalui peryataan resminya.

Solberg saat turun di WRC Swedia 2022

Setelah absen selama dua seri reli terakhir, Oliver Solberg akan kembali tampil di kelas WRC. Pada musim ini, Solberg memang sedang menjalani program part-time bersama Hyundai. Dikabarkan ia akan lebih banyak turun ketimbang Dani Sordo, dan para pereli lainya yang menjalani program part-time.

Sebelumnya, Solberg turun bersama Hyundai di WRC pada tiga seri pembuka 2022, yakni Monte Carlo, Swedia, dan Kroasia. Dari tiga seri tersebut, dirinya hanya mampu satu kali finis di sepuluh besar (Swedia). Sisanya, ia dua kali gagal finis.

Baca juga: Toyota GR Starlet Bakal Lakoni Debutnya Di WRC

Solberg akan tuurn di Reli Safari Kenya 2022

Sementara itu, dalam dua reli gravel pertama musim ini pihak tim mengandalkan Dani Sordo. Namun, tidak untuk Reli Safari Kenya. Pereli asal Swedia itu dikonfirmasi akan mengisi Hyundai i20 N Rally1 dalam reli yang berlangsung di Nairobi, Kenya.

Solberg sendiri kini bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Ia juga mengincar hasil positif di Estonia dan Kenya.