Hyundai Venue N Line, Calon Pesaing Kuat Toyota Raize

Hyundai Venue N Line, Calon Pesaing Kuat Toyota Raize Hyundai Venue N Line (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Venue N Line resmi meluncur di India dengan harga Rp 225 jutaan. Di mana, compact crossover ini akan menjadi pesaing dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Sebagai informasi, ini adalah model N Line kedua Hyundai yang diluncurkan di India, setelah i20 N Line. Bukan hanya ubahan desain yang didapatkan, tapi juga ubahan mekanis dilakukan untuk memberikan kesan berkendara yang lebih menarik.

Dipasarkan dalam dua varian, yakni Hyundai Venue N Line N6 di banderol Rp 225 juta, sedangkan varian N8 dibanderol Rp 243 juta. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim, produk barunya ini sudah terpesan sebanyak 21.000 unit di India.

Baca Juga : HMID Investigasi Penyebab Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas Karena Lakban

Aksen merah pada bagian samping

Hyundai Venue N Line ditawarkan dalam pilihan 3 warna dual-tone dan 2 warna single-tone, termasuk pilihan warna Thunder Blue seperti yang ada pada Hyundai i20 N Line. Kombinasi warna ini juga dipadukan aksen warna merah pada bagian bumper depan dan belakang, roof rail dan spatbor.

Bumper belakang dan depan juga mendapatkan ubahan, termasuk spoiler tailgate baru. Logo N Line juga disematkan pada gril dengan aksen dark krom, kaliper rem warna merah di pelek 16 inci dan knalpot dual-pipe memberikan kesan lebih sporti.

Baca Juga : Viral, Cat Hyundai Ioniq 5 Terkelupas Karena Lakban

Masuk area kabin, Hyundai Venue N Line mendapatkan dashcam dengan kamera ganda, layar sentuh 8 inci terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, konektivitas smartphone, sunroof elektrik dan kluster instrumen digital.

Soal performa, Hyundai Venue N Line dibekali mesin bensin turbo berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 dk dan torsi 172 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis DCT 7 percepatan melalui paddle shift.