POPULAR STORIES

Hyundai Verna Generasi Terbaru, Eksterior Berubah Dan Kabin Didesain Ulang

Hyundai Verna Generasi Terbaru, Eksterior Berubah dan Kabin didesain Ulang

KabarOto.com – Melalui ajang Chengdu Motor Show 2019 yang lalu, Beijing-Hyundai mengambil kesempatan dalam ajang tersebut untuk memberikan penyegaran terhadap Hyundai Verna, sekaligus melakukan debutnya dihadapan publik. Sedan asal pabrikan Korea Selatan yang diperbarui ini, mendapat perubahan menyeluruh pada desain eksterior bersamaan dengan kabin yang didesain ulang.

Dari segi dimensinya, generasi terbaru Hyundai Verna hadir dengan panjang 4.405 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.455 mm. Dengan begitu, dimensi mobil ini lebih panjang 25 mm, lebar lebih kecil 8 mm, dan lebih rendah 5 mm dari model sebelumnya. Sementara sumbu rodanya tetap 2.600 mm seperti model sebelumnya.

Baca juga: Test Drive Hyundai Kona - Merefleksikan Gaya Hidup dan Modern

Secara tampilan, penyegaran yang dilakukan meliputi desain lebih agresif lewat penggunaan gril lebih besar dengan garis berwarna krom lebih tebal, serta lampu depan yang lebih besar dan tajam. Tampilan semakin agresif didukung bumper yang mendapatkan desain baru berbentuk segitiga (triangular) ditambah penambahan garnish berbalut krom.

Tampilan eksterior yang agresif berlanjut ke bagian belakang, menggunakan lampu belakang lebih tipis dan menyatu, tampilan semakin sporty dan agresif berkat penggunaan side bumper moulding vertikal dan rear diffuser tipis dengan aksen bumper berwarna abu-abu.

Sementara di bagian kaki-kaki, pelek yang digunakan model terbaru model dual-tone berukuran 16 inci dengan desain 5 spoke terbaru yang terlihat keren. Warna eksteriornya, terdapat 6 warna eksterior yang ditawarkan Hyundai untuk generasi terbaru Verna ini.

Selain eksterior yang mendapat pembaruan, kabin didesain ulang supaya terlihat semakin modern. Menyematkan desain dasbor yang lebih minimalis, disertai desain setir 3 palang dengan genggaman tebal untuk kenyamanan yang lebih baik saat digenggam.

Sementara sistem infotainment menggunakan head unit dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang terpasang di konsol tengah, sistem infotainment semakin canggih karena dilengkapi dengan sistem konektivitas BlueLink Hyundai.

Duduk di bangku pengemudi akan disuguhkan dengan layar instrument cluster serba digital berukuran 12,3 inci dengan spidometer di satu sisi dan tachometer di sisi lain, terdapat layar MID di tengah yang menampilkan informasi kendaraan selama berkendara.

Baca juga: Test Drive - Hyundai Tucson

Generasi baru Hyundai Verna untuk spesifikasi pasar China akan dibekali mesin bensin naturally aspirated berkapasitas 1.400 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 dk pada 6.000 rpm dan torsi 132,4 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini terhubung dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT.

Dalam menjamin keselamatan selama berkendara, generasi terbaru Hyundai Verna dibekali dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW) and Lane Keeping Assist (LKA) yang sudah menjadi standar.

Berbicara soal harga, akan tersedia dalam 4 varian yang dibanderol dengan harga mulai dari CNY 72.800 hingga CNY 96.800.

Dimulai dari trim 1.4 GS MT Manual (Youth Version) dibanderol CNY 72.800 atau sekitar Rp 145 jutaan, trim 1.4 GLS MT Manual (Cool Version) CNY 77.800 atau sekitar Rp 155 jutaan, trim 1.4 GLS CVT (Cool Edition) CNY 87.800 atau sekitar Rp 175 jutaan, dan trim termahalnya yaitu 1.4 TOP CVT (Elite Edition) CNY 96,800 atau sekitar Rp 193 jutaan. (Nora Dian Pratama)