POPULAR STORIES

ID42NER Gelar Bakti Sosial Untuk Bencana Sulawesi

ID42NER Gelar Bakti Sosial untuk Bencana Sulawesi

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) pada tanggal 30 dan 31 Januari 2021 membantu masyarakat Sulawesi Barat khususnya kabupaten Mamuju dan Majene dengan memberikan sembako. Bantuan ini adalah hasil donasi seluruh member ID42NER se-Nusantara.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas Jurney for humanity,” ungkap Ary Yunanto sebagai Ketua Umum Komunitas ID42NER.

Pelaksanaan Bakti sosial di Sulawesi Barat ini dilakukan melalui dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Mamuju, sedangkan Chapter Sulawesi Selatan sebagai pelaksana giat di Kabupaten Majene dan semuanya diklaim mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Komunitas Fortuner ID42NER Jelajahi Jawa, Bali, Lombok

“Kami melakukan giat bakti sosial ini dengan cara menyerahkan langsung ke daerah yang terdampak, yaitu di Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, agar saudara-saudara kita dapat langsung menerimanya,” ujar Antho Batara sebagai Ketua Chapter ID42NER Sulsel.

Menurut Antho, merek senang melakukan kegiatan kemanusiaan ini walaupun harus menempuh perjalanan 9 jam dari kota Makasar dengan 7 kendaraan fortuner secara konvoi.

ID42NER Chapter Sulawesi Tengah pun berusaha mendistribusi bantuan sosial ini secara langsung ke tengah masyarakat pengungsian di Mamuju tanpa melalui posko-posko pengungsian.

“Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam,” ungkap Mat Paransa selaku Ketua Chapter ID42NER Sulteng.