POPULAR STORIES

Idrive Indonesia Tawarkan Throttle Control EVC X Mode Lebih Komplet

Idrive Indonesia Tawarkan Throttle Control EVC X Mode Lebih Komplet Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Idrive Indonesia baru saja merilis produk baru mereka yakni EVC X. Lalu apa sih kelebihan produk ini ketimbang produk serupa? Yuk kita bahas!

EVC X menawarkan pilihan tampilan lebih modern dengan layar digital, dan ada sensor dimming. Lalu bisa koneksi langsung ke smartphone sehingga penggantian mode dapat dilakukan di smartphone dengan men-download aplikasinya di Play Store atau Apps Store.

Baca Juga : Throttle Control, Solusi Tarikan Mobil Standar Jadi Ringan

Uniknya, tampilan aplikasinya pun ada 2 pilihan, yakni Launchpad dan Wheel. Serta bisa dipilih background-nya warna hitam atau abu-abu, dan ada opsi transmisi manual atau otomatis.

Dalam paket pembelian akan mendapat remot digital, soket pedal, kantung untuk remot, gantungan kunci, stiker, perekat, dan buku manual pemasangan. EVC X dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,5 jutaan dan tersedia untuk hampir semua model soket mobil di pasaran Indonesia.

1. Ultimate9 Mode

Pertama ialah Ultimate9 Mode, saat memasang mode ini, maka akan menetap di level 9 paling tertinggi dan paling responsif ketimbang lainnya.

2. Ultimate Mode

Untuk Ultimate Mode bisa mengatur respon pedal dari level 1-9 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat berkendara.

Tampilan aplikasi Ultimate9 TC, ada pilihan Launchpad (Kiri) dan Wheel (Kanan) sesuai selera. Tampilannya pun ada hitam dan abu, serta warna aksen biru, merah dan oranye.


3. Launch Mode

Mode ini mirip seperti Ultimate9, membuat respon yang cepat. Namun lebih halus pada awal menginjak gas, menjaga agar mobil tetap mendapatkan traksi.

4. Adapt Mode

Selanjutnya ada Adapt Mode, mode ini menyesuaikan bukaan throttle sesuai injakan pedal gas. Karena biasanya respon pedal gas dan throttle body itu tidak selalu sesuai dengan injakan, sehingga terasa sedikit telat.

5. Eco Mode

Eco Mode mungkin jadi pilihan kebanyakan orang, karena mode ini cocok digunakan sehari-hari agar konsumsi BBM lebih irit. Saat menggunakan Eco Mode, respon throttle akan diredam sehingga tidak hanya cocok digunakan harian, tapi bisa juga ketika lewati jalanan jelek, atau off road. Terdapat 9 tingkatan yang dapat dipilih.

6. Anti-Slip Mode

Mode ini sebenarnya lebih cocok untuk jalanan seperti es dan lumpur. Tujuannya memberikan akselerasi lebih mulus dan berjalan perlahan, agar mobil tidak kehilangan traksi. Anti-Slip juga punya 9 tingkatan level.

7. Factory Mode

Membuat setingan respon pedal mirip seperti standar pabrikan.

Baca Juga : Tidak Perlu Ke Bengkel, Ini Cara Pasang Throttle Control Di Rumah

8. Valet Mode

Valet Mode cocok untuk kalian yang mungkin ingin menitipkan mobil di parkir valet, dan saat mau parkir sendiri. Karena saat mode ini aktif, maka akselerasi jadi melambat dan maksimal bukaan throttle body hanya setengah.

9. Lock Mode

Ini adalah mode keamanan, pengaktifannya pun menggunakan kombinasi password 4 angka yang dapat diatur melalui aplikasi. Ketika menggunakan Lock Mode, walau mobil menyala, pedal gas tidak akan bisa memberikan respon apapun kecuali kita membuka kembali.