POPULAR STORIES

IIMS 2019 Diwarnai Dengan Beragam Program Bernuansa Edukasi

IIMS 2019 Diwarnai dengan Beragam Program Bernuansa Edukasi Mahasiswa saat berkunjung ke IIMS (ist)

KabarOto - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar. Menurut rencana, IIMS 2019 tersebut akan diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 25 April - 5 Mei 2019.

Seperti pada gelaran sebelumnya, IIMS kerap dimanfaatkan oleh para agen pemegang merek (APM) kendaraan untuk menampilkan produk terbarunya, bahkan melakukan peluncuran pada ajang tersebut.

Baca Juga: Investor Datang, Pabrik Baterai Mobil Listrik Di Indonesia Siap Beroperasi

Tak hanya sekadar pameran otomtif semata, namun tajuk "Your Infinite Automotive Experience" IIMS 2019 kali ini juga ingin menampilkan elemen edukasi kepada pengunjung.

Mobil listrik buatan Mahasiswa

Salah satunya, dalam rangka mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia, IIMS 2019 akan menghadirkan Formula Racing Championship.

"Program ini diupayakan untuk memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki prestasi di bidang otomotif, khususnya mobil listrik untuk tampil di mata publik," ujar Hendra Noor Saleh, selaku Prohect Director IIMS.

Menariknya, dalam Formula Racing Championship ini nanti, mobil-mobil listrik buatan para mahasiswa Indonesia yang sering ikut lomba di luar negeri tersebut, akan diadu kecepatannya.

"Selain itu akan ada Student Fest, dimana nantinya mahasiswa yang berprestasi akan melakukan sesi sharing. Lalu kami juga akan memberikan tiket sebanyak 100-200 lembar, bagi kampus yang telah mendaftar untuk bisa datang di weekdays," jelas pria yang akrab disapa Ko Hen tersebut.

Memberikan edukasi perkembangan teknologi otomotif

Student Fest sendiri merupakan wadah dari berbagai bidang prestasi siswa, mahasiswa, dan anak muda kreatif. Prestasi yang akan ditampilkan tidak hanya dari otomotif saja, akan tetapi ada juga dari bidang olah raga, karya seni, dan lainnya. Sehingga dengan IIMS Student Fest diharapkan mereka memiliki wadah untuk mengembangkan diri.

Baca Juga: Masih Nyicil Avanza Lama, Tapi Mau Ganti Yang Baru? Ini Cara Mudah Dari Toyota!

Nuansa eduksi juga berlanjut ke dunia custom bike. Dimana pada IIMS 2019 nanti, akan menghadirkan The Wasteland Project yang siap memberikan edukasi mengenadi custom bike machine dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang.

The Wasteland Project sendiri merupakan sebuah karya kerjasama dengan builder ternama di Indonesia, Bingky. Selain custom bike machine, akan diadakan interior class, recycle class, carving class, artwork class dan sculpting class oleh para ekspertis.