POPULAR STORIES

IIMS 2020 Juga Jadi Ajang Kompetisi Kendaraan Listrik Karya Mahasiswa

IIMS 2020 Juga Jadi Ajang Kompetisi Kendaraan Listrik Karya Mahasiswa IIMS

KabarOto.com - Tak dipungkiri lagi, masa depan industri otomotif mengarah pada kendaraan ramah lingkungan. Manufaktur kendaraan roda dua dan roda empat dunia berlomba-lomba memproduksi mobil dan motor listrik.

IIMS 2020 mengklaim turut mendukung perkembangan kendaraan elektrik di Indonesia dengan menghadirkan mobil dan motor bertenaga listrik. Uniknya kendaraan yang dipamerkan bukan hanya merek yang sudah mendunia, tapi juga hasil karya anak bangsa dalam Formula E Student Indonesia.

Sejak beberapa penyelenggaraan yang lalu selalu mendukung perkembangan formula elektrik dari beberapa universitas di Indonesia. Pada Formula E Student Indonesia, para mahasiswa dari berbagai universitas tak hanya memamerkan kendaraan listrik mereka, tapi juga berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Masuk Ke Agenda Jakarta, Mobil Balap Formula E Nissan Usung Tampilan Baru

Kategori penilaian terdiri dari uji akselerasi, uji ketahanan (endurance), uji skidpad, dan uji rencana bisnis. Jadi mahasiswa yang ikut serta diharapkan dapat memproduksi kendaraan listrik yang mumpuni sekaligus menjadikannya bisnis yang menguntungkan.

Formula E Student Indonesia 2020 ini merupakan wadah tepat untuk proses belajar mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah.

“Mahasiswa dapat praktik teknis secara langsung di lapangan. Selain itu, Formula E Student IIMS 2020 juga menjadi link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri secara langsung,” ujar Yanuar Anaba, Project Lead Formula E Student Indonesia.