POPULAR STORIES

IIMS 2021 Digelar Bulan Februari

IIMS 2021 Digelar Bulan Februari

KabarOto.com - Dyandra Promosindo mengabarkan persiapan pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18 – 28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Event tersebut diklaim akan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Menurutnya, kabar gembira ini tidak saja dinantikan oleh industri dan seluruh elemen otomotif di Tanah Air, tapi juga pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) yang mati suri lebih dari 1 tahun akibat dampak pandemi berkepanjangan.

Pihaknya mengklaim, akhirnya pengelola Jakarta International Expo mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai venue convention dan exhibition berstandar internasional di Jakarta yang diizinkan melaksanakan pameran dengan ketentuan ketat.

Hal ini dituangkan dalam Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, nomor 526 tahun 2020.

Baca Juga: IIMS Motobike Hybrid 2020 Jadi Satu-satunya Pameran Otomotif Yang Digelar Tahun Ini

JIExpo Kemayoran dinyatakan memenuhi syarat dalam proses persiapan, inspeksi hingga tahap simulasi faktual dalam penerapan Prokes lengkap, berlapis dan komprehensif.

Beragam fasilitas Prokes disiapkan, seperti ambulans, ruang isolasi, disinfectant chamber, alat screening suhu tubuh yang telah terkalibrasi, ruang P3K, hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan, media informasi dan rambu-rambu terkait penerapan Prokes, SOP dan Satgas Covid-19.

Penyelenggara IIMS pun menyambut gembira kabar ini. "Surat Keputusan untuk JIExpo patut kita syukuri. Tetapi harus diiringi komitmen setiap penyelenggara event, untuk memperkuat dan mempertebal Prokes dalam hubungannya interaksi manusia," sebut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Dyandra mengaku siap beradaptasi dengan cara baru dan membuat alternatif menikmati pameran.

“Kami sangat siap menyambut IIMS Februari 2021. Namun, kami telah siapkan jadwal cadangan di JIExpo untuk IIMS, 18 – 28 Maret 2021 dan 15 – 25 April 2021 demi memastikan IIMS 2021 tetap berjalan," tutup Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo.