POPULAR STORIES

IIMS Motobike 2023 Projek-D Bakal Suguhkan Kendaraan Listrik Dan Konversi

IIMS Motobike 2023 Projek-D Bakal Suguhkan Kendaraan Listrik dan Konversi Ilustrasi: IIMS Moto Bike 2022 (Foto: IIMS)

KabarOto.com - Dyandra Promosindo kembali menggelar festival Projek-D Vol.2 bertajuk IIMS Motobike Show and Music di De Tjolomadoe, Jawa Tengah, 5 hingga 6 Agustus 2023.

Salah satu misi IIMS Motobike Show and Music adalah untuk memberikan kesadaran akan pentingnya menggunakan kendaraan listrik sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan, serta memperkenalkan berbagai brand kendaraan listrik yang inovatif dan berkelas.

Baca Juga: IIMS Surabaya 2023 Catatkan Transaksi Rp236 Miliar Dari 849 Kendaraan Terjual

"Dalam acara IIMS Motobike Show ini akan disajikan, disuguhkan dan dipamerkan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB), kami juga disini menyampaikan adanya kendaraan konversi dari kendaraan BBM menjadi Kendaraan Listrik Berbasis Baterai," ujar Manager PLN UP3 Surakarta, Deri Prasetio Utomo dalam keterangannya.

Menariknya, akan digelar campaign EV Culture Trip To Music Festival dalam kegiatan IIMS Motobike 2023 Projek-D yakni riding menggunakan kendaraan listrik roda dua dari wilayah Solo Raya menuju De Tjolomadoe.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan transportasi berkelanjutan, khususnya kendaraan listrik, serta mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan keunggulan kendaraan listrik.

Sementara, sebagai bentuk komitmen dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, pihak Dyandra memproduksi merchandise eksklusif dengan bahan dasar sampah daur ulang. Seluruh hasil penjualan merchandise akan didonasikan kepada Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin), organisasi yang bergerak di bidang daur ulang dan pengelolaan sampah.

IIMS Motobike Show dan Music diramaikan oleh pelaku industri otomotif roda dua kendaraan listrik dan industri pendukung antara lain Selis, Smartby, Yadea, DM Work, Respiro dan Rich Richie serta turut didukung penuh oleh anak perusahaan BUMN yakni PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

Baca Juga: Begini Agenda IIMS 2024 Mendatang

"Kehadiran IIMS Motobike Show & Music di Jawa Tengah adalah hasil dari antusiasme positif yang kami terima dari komunitas setempat. Kami berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan para pecinta kendaraan listrik dan pecinta musik dalam momentum yang tak terlupakan ini," ujar Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Show & Music.