POPULAR STORIES

IIMS Motobike Expo 2019 Laris 100 Motor Dan Total Transaksi RP 11 M

IIMS Motobike Expo 2019 Laris 100 Motor dan Total Transaksi RP 11 M Salah satu peserta pameran (KO/Edo)

KabarOto.com - Selama tiga hari, (29/11-1/12), Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 selesai dilaksanakan dengan beragam kegiatan beraroma roda dua dilaksanakan.

Baca Juga: Husqvarna Luncurkan Svartpilen 701 Di IIMS Motobike Expo 2019

Pada hari terakhir pameran, Hendra Noor Saleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dan juga Project Director IIMS Motorbike Expo 2019 mengatakan jumlah unit motor yang terjual mencapai lebih dari 100 unit.

"Dari data yang kita dapat, ada sebanyak 133 unit kendaraan dengan nilai transaksi Rp 9,4 miliar," ujar Hendra saat ditemui KabarOto usai Closing Ceremoni IIMS Motobike Expo 2019, Minggu malam.

Lebih dari 100 unit motor terjual

Sementara dari aftermarket, tercatat transaksi sebanyak Rp 1,6 miliar. Sehingga bila dijumlah, total transaksi pameran selama tiga hari mencapai angka Rp 11 miliar.

"Angka ini belum final, karena semua berdasarkan laporan. Sebab, ada juga APM (agen pemegang merek) yang tidak mau memberikan," tambah Hendra.

Industri pendukung membukukan transaksi Rp 1,6 miliar

Mengenai pengunjung, hingga Minggu sore tercatat berjumlah 30.800 orang. IIMS Motobike Expo 2019 diikuti puluhan brand roda dua seperti Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Baca Juga: Uniknya New Balis, Kendaraan Listrik Roda Tiga Dari Selis Seharga Rp45 Juta!

Sedangkan dari segmen merek motor listrik, terdapat nama BF Goodrich, Gesits, dan Selis. Industri aksesori juga ikut hadir di IIMS Motobike Expo 2019 mulai dari helm, apparel dan lainnya.

"Hasil yang diraih saat ini, merupakan kerjasama semua pihak APM, after market, aksesoris, pasar potensial yang menginginkan event khusus bikers," pungkas pria yang akrab disapa Kohen tersebut.