POPULAR STORIES

Ikatan Motor Besar Indonesia Kukuhkan Kepengurusan Riau

Ikatan Motor Besar Indonesia Kukuhkan Kepengurusan Riau Pengukuhan Kepengurusan IMBi Riau

KabarOto.com - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) mengukuhkan kepengurusan baru yang ke-25 di wilayah Riau. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Hotel Premier Pekanbaru, akhir bulan November 2019 lalu. Ketua IMBI Riau Muhammad Taqwa dalam pidato pengukuhannya berterima kasih sudah diterima di keluarga besar IMBI dan siap melaksanakan program kerja IMBI ke depannya.

Baca Juga: IMBI Lepas 19 Anggotanya Touring Pakai Royal Enfield Ke Himalaya, India

Sementara itu Ketua Umum IMBI Komjen Pol. Dr. M. Iriawan SH. MM. MH. dalam sambutannya menyambut gembira karena dapat diterima dengan baik di tengah-tengah komunitas motor besar di Indonesia. Terbukti dengan semakin banyaknya minat bikers yang bergabung dengan IMBI.

Ratusan anggota IMBI berkumpul di Riau

M. Iriawan juga berpesan, agar IMBI Riau senantiasa menjaga kekompakan dan selalu menjadi role model bikers yang tertib berlalu lintas dalam menjalankan hobi bermotor besar di jalan raya. Selain itu dia juga berpesan agar semua anggota IMBI siap membantu dan perduli dengan masyarakat.

Ikatan Motor Besar Indonesia adalah satu organisasi pemilik atau pengendara motor bermesin besar yang berada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, di antaranya Aceh, Medan, Padang, Jambi, Palembang dan sembilan kota besar di Jawa, Bali, 5 kota besar di Kalimantan dan 3 kota di Sulawesi mulai dari Makassar, Palu sampai Manado.

Touring anggota Ikatan Motor Besar Indonesia

IMBI dibentuk pada tahun 1987 dengan tujuan awal untuk mengurus dan mengatur kegiatan berkendara motor bersama yang sering disebut "riding" ke satu daerah tujuan.

Baca Juga: IMBI Gelar Acara Safety Riding Di Polda Metro Jaya

Seiring perkembangan waktu, saat ini IMBI telah menjadi satu organisasi besar dengan jumlah anggota kurang lebih 1.000 orang. Seluruh anggota IMBI tersebar hampir di seluruh daerah Sabang-Merauke dengan jumlah Pengurus Daerah di beberapa daerah.