POPULAR STORIES

Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) Resmi Injak Usia 20 Tahun

Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) Resmi Injak Usia 20 Tahun DAM, IMHB

KabarOto.com - Daya Adicipta Motora (DAM) mengklaim,Bandung menjadi salah satu kota dengan pengguna sepeda motor Honda terbesar di Jawa Barat. Sejak tahun 2002, sebuah ikatan komunitas atau paguyuban yang bernama Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) resmi berdiri.

IMHB yang didirikan pada tanggal 7 Juli 2002, bertepatan dengan ulang tahun Tiger Association Bandung (TAB) yang ke-8 yang dilaksanakan di GOR Saparua Bandung, Jawa Barat.

Artinya, sudah 2 dekade lebih paguyuban ini terbentuk dan masih tetap solid sampai sekarang untuk mempersatukan klub dan komunitas di kota Bandung.

IMHB diprakarsai oleh 3 orang dari perwakilan anggota klub, diantaranya Saeful (TAB), Jeni (H 90 C) dan Ian (CB 200).

Baca juga: 25 Klub Mercedes-Benz Indonesia Ramaikan Gelaran Grand SOTR Di Kawasan Bogor

Pengukuhan dihadiri oleh 9 klub sepeda motor Honda yang ada di kota Bandung, diantaranya Tiger Club Bandung (TAB), Bebek Owner Group (BOG), The Adventure of Duck (TAD), GL Pro Max Rider (GPMR), Honda Astrea Supra Team (HAST), New Megapro Club (NMC), Honda Classic s90z Club, Bandung Automotive Club Karisma (BACK), dan CB Honda Club (CBHC).

Hingga tahun 2022 dibawah kepemimpinan Muhammad Faishal yang menjabat sebagai ketua umum sejak tahun 2021, jumlah anggota IMHB yang terdaftar sudah mencapai puluhan klub/komunitas dengan total kurang lebih 6 ribu member.

“Untuk terus menjaga silaturahmi sesama member, klub dan komunitas sepeda motor Honda anggota IMHB selalu menggelar Kopdar Rutin di Kota Bandung,” ujar Faisal selaku Ketua IMHB.

Baca juga: Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Gelar Acara Diskotik Untuk Tambah Ilmu

Faisal menambahkan, komunitas Honda seperti IMHB menjadi partner sekaligus Brand Ambassador bagi Honda yang selalu aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya, kepedulian sosial dan menjadi penghubung antara pengguna sepeda motor Honda dengan PT Astra Honda Motor dan Main Dealer.

IMHB juga menjadi pelopor terbentuknya Ikatan Paguyuban Honda Jawa Barat (IMHJB) yang menjadi paguyuban, sekaligus pemersatu seluruh klub dan komunitas di Jawa Barat, yang dibentuk bertepatan dengan digelarnya HBD pertama di Pangandaran 13 tahun lalu.