POPULAR STORIES

Iker Lecuona Resmi Bergabung Ke Team HRC WSBK 2022

Iker Lecuona Resmi Bergabung ke Team HRC WSBK 2022 Sumber Foto : MotoGP

KabarOTo.com ­– Pembalap tim KTM Tech3, Iker Lecuona resmi akan berlaga di World Superbike (WSBK) bersama tim Honda Racing Corporation (HRC) mulai 2022 mendatang.

Pembalap yang masih membela tim satelit KTM MotoGP tersebut nanti akannya memiliki tandem bersama Xavi Vierge yaitu rider Petronas Sprinta Racing Moto2. Kabarnya, mereka sudah teken kontrak di sela-sela GP Aragon kemarin.

Baca juga: Usai GP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Ucapkan Perpisahan

Para pembalap muda itu akan menggantikan Alvaro Bautista dan Leon Haslam. Pembalap asal Spanyol itu yang biasa menunggangi Ducati ternyata sulit beradaptasi dengan Honda CBR1000RR-R. Karena merasa frustasi selama dua musim, ia pun kembali menerima tawaran untuk kembali ke Ducati.

Berbeda dengan Haslam, usai 16 tahun berkarir di WSBK dirinya merasa untuk saatnya berhenti. Rencanannya, ia akan turun ke ajang British Superbike, MotoAmerica dan FIM Endurance World Championship.

“Kami ingin berterima kasih kepadanya untuk bekerja keras, dedikasi dan komitmen penuh untuk proyek kami dan tim. Sebuah kesenangan untuk bekerja dengannya. Kami berharap yang terbaik baginya (Haslam) di masa depan,” ungkap Leon Camier selaku Manajer Honda WSBK.

Xavi Vierge

Dengan kepergian dua pembalap veteran tersebut, tim berlogo sayap tunggal itu bisa mengandalkan dua pembalap muda. Saat ini, Lecuona berusia 21 tahun yang terpaksa mengakhiri karirnya di MotoGP karena dianggap performannya tidak cukup selama dua musim di KTM Tech3, pencapaian terbaiknya yaitu finis ke-6 di Austria.

Baca juga: Maverick Vinales Makin Nyaman Dengan Aprilia RS-GP

Xavi Vierge

Berbeda dengan Vierge yang sudah berkarir di Moto2 selama tujuh tahun. Pembalap 24 tahun itu tidak pernah mendekati posisi atas klasemen. Tetapi, pembalap tim Petronas Sprinta Racing mampu mengumpulkan empat podium dan tiga pole position.

Musim ini, pihak HRC juga sedang tidak bersinar. Dengan satu seri tersisa yaitu WSBK Indonesia, skuad tersebut berada di posisi paling bawah klasemen. Porelehan poin mereka hanya 235 alias terpaut 54 poin dari BMW. Dengan hadirnya kedua rider di musim baru dapat membawa tren positif.