POPULAR STORIES

Maverick Vinales Makin Nyaman Dengan Aprilia RS-GP

Maverick Vinales Makin Nyaman dengan Aprilia RS-GP Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales senang karena merasa kian nyaman saat memacu RS-GP di GP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10).

Sepanjang balapan akhir pekan lalu, Vinales mampu tampil solid dan berhasil mengumpulkan banyak data berkat kondisi cuaca yang berubah-ubah. Pembalap berjulukan Top Gun itu telah menyelesaikan tiga balapan bersama pabrikan asal Italia itu.

Baca juga: Usai GP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Ucapkan Perpisahan

Dalam balapan seri kedua di Sirkuit Misano itu dirinya mampu finis di posisi ke-8, hanya satu tingkat di bawah rekan satu timnya, Aleix Espargaro.

Vinales mendapatkan banyak data dari trek basah

“Saya pikir ketika anda pertama kali mencoba motor baru situasinya akan selalu sulit. Saya benar-benar tidak biasa untuk memulai kembali ke sana. Tentu, ini masih berat untuk saya. Saya masih kesulitan menemukan racing line yang tepat dan membutuhkan waktu untuk menyalip pembalap lainnya,” ungkap Maverick Vinales.

Ketika para rival-rivalnya mulai kesulitan karena ban belakang yang mulai habis dan kondisi trek makin dingin, pembalap bernomor 12 itu memulai serangan. Usai melakukan banyak tes dan balapan di Misano dengan RS-GP, membuatnya dirinya lebih percaya diri.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna 2021: Duo Honda Podium, Quartararo Juara Dunia

Vinales senang bisa cepat beradaptasi dengan motor

Selain itu, dirinya juga mengakui masih mempelajari karakter motornya. Dan, timnya melakukan ubahan set-up untuk membuat beradaptasi dengan kondisi cuaca yang lebih dingin. Tetapi, pembalap asal Spanyol itu juga senang bisa beradaptasi dengan cepat sehingga dapat tampil konsisten.

“Kami membuat perubahan besar untuk balapan di Misano. Saya berhasil mencetak waktu sekitar 1:32,5 detik. Pada akhirnya, saya mampu tampil lebih cepat dan saya tidak melakukan kesalahan besar. Saya cukup dekat dengan Aleix, tetapi tidak ada waktu yang cukup untuk melewatinya. Karena saya tidak fokus untuk mengejar Aleix, melainkan konsentrasi pada diri sendiri,” tutup Vinales.