Usai GP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Ucapkan Perpisahan

Usai GP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Ucapkan Perpisahan Sumber Foto : Yamaha MotoGP & Twitter/@BoxOfficialVR46

KabarOto.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku puas bisa menghibur penggemarnya dengan beberapa aksi di lap-lap terakhir di GP Emilia Romagna 2021, pada hari Minggu kemarin (24/10).

Rossi melakoni balapan ‘home race’ terakhirnya di Sirkuit Misano usai memutuskan pensiun dari arena MotoGP beberapa bulan lalu. Tentu, usai balapan istimewa Rossi langsung memberikan hiburan sekaligus memberikan salam perpisahan dengan para fansnya yang disebut Yellow People.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna 2021: Duo Honda Podium, Quartararo Juara Dunia

Walaupun begitu, pembalap berjulukan VR46 itu sebelumnya tidak bisa tampil cepat saat sesi latihan bebas dan kualifikasi karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Hasilnya, Rossi harus puas memulai start dari baris paling belakang. Tetapi, berkat pengalaman dan pemahaman mendalam Sirkuit Misano dan kondisi yang bersahabar, Rossi pun tahu apa yang harus dilakukannya agar bisa bertahan hingga balapan berakhir.

Karena, pada balap seri kedua di Misano beberapa pembalap di depannya terjatuh. Melihat kondisi trek yang sepenuhnya belum kering, membuat Rossi harus menahan diri.

Rossi menyapa Yellow People usai finis ke-10

“Saya senang karena bisa melakukan balapan yang baik. Saya memiliki kecepatan yang bagus, saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan ban. Jadi, saya mampu untuk menekan dan berkendara dengan baik. Hal tersebut memungkinkan saya untuk meakukan beberapa pertarungan dan mampu memperbaiki posisi. Pada akhirnya, saya bisa berada di posisi 10 besar,” ungkap Valentino Rossi.

Baca juga: Balapan Terakhir Di Misano, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial

Rossi melempar helm sebagai ucapan perpisahan

Usai finis, seperti tradisinya Rossi menyapa para fansnya hingga naik ke atas tyre barrier. Tidak hanya itu, The Doctor juga memberikan beberapa kenang-kenangan untuk fans yang beruntung dengan melemparkan kaos tangan dan helm yang dipakainya yang memiliki livery spesial.

“Ini menjadi cara terbaik untuk mengucapkan perpisahan kepada fans. Ada atmosfer hebat di sirkuit, dengan banyaknya fans dan cuaca yang cerah membuat saya sangat bahagia. Hari ini (Minggu) sangat indah dan menarik,” ungkap Valentino Rossi.