Ikut Lestarikan Lingkungan, Sandiaga Uno Beli Toyota Corolla Cross Hybrid

Ikut Lestarikan Lingkungan, Sandiaga Uno Beli Toyota Corolla Cross Hybrid

KabarOto.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memilih Toyota Corolla Cross sebagai kendaraan ramah lingkungan miliknya.

Melalui postingan Instagram Sandiaga Uno, unit Toyota Corolla Cross Hybrid sendiri sudah diterima kediaman sandiaga Uno.

Baca Juga : Sebulan Diluncurkan, Toyota Corolla Cross Sudah Dipesan 400 Unit

Sebelumnya, Sandiaga Uno tengah mencari mobil baru untuk menggantikan mobil lamanya yang sudah berumur. Kebetulan dirinya juga sempat datang ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 untuk mencari mobil baru.

"Kita membantu kelestarian lingkungan. Karena mobil Corolla Cross ini sangat hemat bahan bakar. Terimakasih, sekali lagi tim dari Auto2000. Semangat terus, pulihkan ekonomi," ujar Sandiaga Uno dalam video di Instagram pribadinya.

Baca Juga : Test Drive Toyota Corolla Cross Hybrid - SUV Rasa Sedan

Toyota Corolla Cross sendiri diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2020 lalu. Hadir dengan wujud SUV, mobil ini menggunakan basis platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Corolla Cross terbagi dalam varian 1.800 cc dan hybrid. Pada Corolla Cross pilihan Sandiaga Uno, memiliki mesin bensin berkapasitas 1.800 cc dan bertenaga 96 hp pada putaran 5.200 Rpm dengan torsi mencapai 142 Nm pada 3.600 Rpm. Mesin dipadukan motor listrik dengan tenaga mencapai 71 hp dengan torsi hingga 162 Nm.

Soal Harga, Toyota Corolla Cross dibanderol dengan harga Rp 463.510.000 untuk varian bensin, dan Rp 513.480.000 untuk varian hybrid.