POPULAR STORIES

Ikut Ulurkan Tangan, Auto Club Banten Donasikan Perlengkapan Kesehatan Di Banten

Ikut Ulurkan Tangan, Auto Club Banten Donasikan Perlengkapan Kesehatan di Banten Auto Club Banten

KabarOto.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia membuat banyak pihak baik personal maupun instansi atau organisasi mengulurkan tangannya. Salah satunya hadir dari komunitas mobil di Banten yaitu Auto Club Banten (ACB).

Sebagai salah satu paguyuban roda empat di Banten, ACB terus mengupayakan mengurangi penyebaran Covid-19 di Banten. Kali ini, ACB memberi bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk tenaga medis.

"ACB akan senantiasa hadir di tengah kondisi masyakat Banten, serta turut berpatisipasi, salah satunya dalam bentuk donasi," ujar Hendry selaku Pembina ACB.

Baca Juga: Bintaro Classic Dan Retro Community Gelar 'Ngumbar Bagasi' Di Akhir Pekan

Penyerahan bantuan dilakukan hari Sabtu kemarin, (4/4), di sebelas titik menjadi lokasi donasi, di antaranya RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, terminal Merak, Tugu Cilegon, terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande dan Masjid di Ciwaduk.

Tidak dilakukan secara rombongan yang melibatkan satu komunitas di satu tempat, kali ini pembagian donasi menggunakan Person In Charge (PCI). Tentunya, tindakan ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan mengingat kegiatan berkerumun di tengah Wabah covid-19 bisa mempercepat penyebaran.

"Pembagiannya dilakukan oleh PIC atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal dua orang dan tetap memperhatikan kesehatan serta jaga jarak sesuai imbauan pemerintah," tambahnya.

Diana selaku panitia donasi ACB membeberkan bahwa selama satu minggu mereka bisa berhasil mengumpulkan dana sebanyak kurang lebih Rp 27 juta. Dana tersebut digunakan untuk membeli masker, Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boot, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Baca Juga: Intip Profil Komunitas GT-R Owners Club Indonesia

Tak hanya peralatan, ACB juga memberikan bantuan berupa vitamin c serta nasi boks untuk tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa bekerja dari rumah di tengah wabah Covid-19.

"Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan ACB bisa dirasakan oleh masyarakat Banten," tutup Hendri.