POPULAR STORIES

Ilectra Manfaatkan Teknologi Metaverse Untuk Alva One Di GIIAS 2022

Ilectra Manfaatkan Teknologi Metaverse untuk Alva One di GIIAS 2022 Alva One (Kipli/KabarOto)

KabarOto.com - PT WIR Asia Tbk (WIR Group) berkolaborasi dengan PT Ilectra Motor Group (IMG) memanfaatkan teknologi metaverse untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

Kolaborasi itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus dan Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja di GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

"Kami menilai Teknologi Augmented Reality yang dikembangkan oleh WIR Group akan mampu meningkatkan berbagai potensi yang kami miliki sekaligus menghadirkan layanan impresif dan immersif bagi pelanggan kami," kata Purbaja Pantja.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One, Jamin Ketahanan Baterai Selama 3 Tahun

Menurutnya, Indonesia saat ini mencatatkan penetrasi kepemilikan kendaraan roda dua tertinggi di dunia sekitar 42%. Angka itu berdasarkan jumlah kendaraan yang dimiliki per 100 populasi, dan merupakan pasar terbesar ketiga untuk kendaraan roda dua pada umumnya, dengan 6 juta sepeda motor terjual setiap tahun.

“Sebagai pemain baru di industri ini tentu perlu menerapkan strategi dan upaya yang tepat untuk masuk dalam kompetisi di industri otomotof roda dua ini," lanjut Purbaja.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Ulasannya!

Sebelumnya, IMG meluncurkan produk perdananya Alva One pada ajang GIIAS 2022. Dalam acara tersebut, IMG telah melakukan kerja sama dengan WIR Group untuk mengembangkan Immersive Video Mapping Experience yang memberikan pengalaman berkendara dengan menggunakan teknologi augmented reality.

Sementara Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menjelaskan bahwa hadirnya industri otomotif di metaverse akan memungkinkan produsen kendaraan menampilkan produk mereka dengan lebih atraktif.

"Melakukan berbagai inovasi dalam banyak hal, utamanya pemasaran dan layanan pelanggan," ujarnya.