Imbas Pandemi, Lulut Wahyudi Undur Kustomfest 2020

Imbas Pandemi, Lulut Wahyudi Undur Kustomfest 2020

KabarOto.com - Terkait pandemi Covid-19, memang banyak sekali acara otomotif yang diundur hingga resmi ditiadakan atau bahkan diganti dengan acara virtual. Hal tersebut juga terjadi pada acara Kustomfest tahun 2020 ini.

Gelaran yang ditunggu penggemar custom culture tiap tahunnya ini biasa diselenggarakan di kota Yogyakarta. Kustomfest merupakan Indonesian Kustom Kulture Festival yang artinya salah satu acara 'lebaran' penikmat skena custom culture.

Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest melalui media sosial resmi Kustomfest menyampaikan pemberitahuan tersebut, yang berbunyi:

Yang kami hormati, Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, penasihat, penggiat custom culture Indonesia, jurnalis, media, partner serta seluruh masyarakat Indonesia.

Sembilan tahun adalah proses yang telah dilalui Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival sebagai pergerakan yang akan menjadi warisan pemikiran berkelanjutan, sebuah upaya mengangkat derajat hasta dan karya Indonesia sebagai bagian dari entitas besar kustom kulture dunia.

Baca Juga: Ini Motor Terbaik Kustomfest 2019

Menimbang perkembangan situasi dan kondisi Pandemi Covid -19 dan sejalan dengan Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 286/KEP/2020 tentang penetapan perpanjangan kelima status tanggap darurat bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Maka kami selaku penyelenggara Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival memutuskan untuk Menunda penyelenggaraan Kustomfest 2020 – Unrestricted hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pandemi global ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap berproses, mewujudkan asa dan pemikiran, menajamkan asas manfaat bagi khalayak luas, menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan toleransi hingga tiba waktunya nanti masyarakat luas dengan penuh rasa hormat akan mengapresiasi karya yang kita lahirkan.

Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival akan terus mengawal proses dan pemikiran ini dengan segala daya upaya , menerima masukan, menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. Penundaan ini adalah sebuah tantangan dan siasat kreatif untuk mewujudkan gelaran Kustomfest 2020 – Unrestricted yang membawa kebaikan bagi semua pihak.

Salam, Kustomfest ! Build, Ride, Respect!
Yogyakarta, 1 Oktober 2020

Lulut Wahyudi
Direktur Kustomfest