Ini Motor Terbaik Kustomfest 2019

Ini Motor Terbaik Kustomfest 2019 S&S Shovel Generator 1600cc bergaya bobber

KabarOto.com - Sebanyak 28 ribu orang mendatangi Jogja Expo Center pada 5-6 Oktober 2019 lalu. Mereka hadir untuk melihat motor-motor dan mobil-mobil custom buatan anak negeri dalam event Kustomfest 2019. Mengangkat tema Back to The Roots, tahun ini menjadi spirit para builder untuk membawa karya orisinal dengan sentuhan craftmanshift.

Dalam kontes ini, sebuah motor Kustom Bike Show, motor kustom garapan Kedux Garage berbasis mesin S&S Shovel Generator 1.600 cc bergaya bobber berhasil memikat para juri dan menjadi The Best Bike Show Kustomfest 2019.

Baca Juga: Ontoneso, Motor Triumph T140 Bonnevile 750 Yang Bisa Dimiliki Pengunjung Kustomfest 2019

Motor karya Kedux Garage berbasis mesin S&S Shovel Generator 1600cc bergaya bobber

"Ternyata Kustomfest 2019 dengan sederet konten baru seperti Flat Track Race menjadi tontotan tersendiri termasuk penampilan Didi Kempot menjadi daya tarik," terang Lulut Wahyudi, Director Kustomfest

Satu konten yang baru pada tahun ini yaitu Flat Track Race, sebuah balapan di trek tanah berbentuk oval di area belakang JEC berhasil memikat para bikers dari berbagai daerah. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Ukuran trek dengan panjang 160 meter dan lebar 8 meter ini menjadi salah satu bagian dari acara yang selalu dipadati oleh pengunjung.

Flat Track Race

Tercatat 90 starter ikut mencicipi serunya balapan yang identic dengan slogan “Go fast turn left”. Apalagi kehadiran bintang tamu Toshiyuki Osawa atau yang terkenal dengan panggilan Cheetah dari Jepang, ikut turun balap bersama para dirt rider. Beberapa kali Toshiyuki Osawa memperlihatkan keahliannya dalam menaklukkan tikungan area oval flat track race.

Pengunjung mendapatkan motor Luckydraw.

Pada kesempatan tersebut, Kustomfest juga mengumumkan kembali keikutsertaan para builder Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Attack untuk tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2019, awal Desember tahun ini.

Baca Juga: Ratusan Motor Dan Mobil Keren Meriahkan Kustomfest 2019 Di Yogyakarta

Puncaknya, saat pengundian lucky draw motor custom bergaya Flat Track bernama Ontoseno berhasil dibawa pulang pria asal Gunungsari Madiun, Jawa Timur bernama Putut Nugroho. Ontoseno ini diambil dari Triumph T140 Bonnevile 750. Motor ini begitu tenar di ajang balap dunia, production TT (Tourist Trophy).