POPULAR STORIES

Imbauan Bahaya Covid-19 Pemerintah Qatar Pakai Toyota Land Cruiser

Imbauan Bahaya Covid-19 Pemerintah Qatar Pakai Toyota Land Cruiser Sumber Foto : The Peninsula Qatar

KabarOto.com – Bahaya virus corona mendorong banyak negara untuk mengambil langkah ekstrem. Memberi imbauan warga untuk tetap di rumah, Qatar menjadi salah satunya. Pemerintah setempat sampai mengerahkan armada khusus, berupa mobil yang dipasangi pengeras suara dan ditempeli stiker pencegahan.

Uniknya, Pemerintah Qatar menggunakan 10 unit Toyota Land Cruiser yang disebar ke berbagai area di Ibukota Doha untuk memberikan himbauan. Hingga hari ini (9/4) sudah terhitung 2,057 kasus dan menewaskan 6 korban di Qatar.

Baca Juga : 3 Layanan Toyota Untuk Konsumen Yang #dirumahaja

Guna menekan penyebaran agar tidak meluas, pemerintah mendeklarasikan larangan warganya untuk berkumpul di luar rumah. Bagi yang melanggar bisa mendapat sanksi berupa penahanan. Penggunaan mobil publikasi menjadi upaya, armada ini dipasangi dua pengeras suara besar itu secara konsisten menyampaikan himbauan.

Sekaligus menjadi unit patroli, untuk memperingatkan langsung kepada warga yang berkerumun di luar rumah.

“Di bawah pengawasan Kementerian Kebudayaan dan Olahraga, Pusat Kebudayaan dan Warisan Budaya Qatar telah mengalokasikan 10 mobil yang dilengkapi dengan amplifier dan speaker. Meningkatkan kesadaran tentang bahaya virus Corona di sejumlah daerah dengan kepadatan tenaga kerja yang tinggi, sekaligus bekerja sama dengan sejumlah agensi dan penyiar asing,” ungkap kementerian dalam unggahannya di Twitter.

Adapun armadanya tidak tanggung-tanggung, pemerintah setempat mempercayakan Toyota Land Cruiser untuk mengemban tugas ini. Melihat dari website Toyota Qatar, varian yang digunakan LC200 VXR 5.7L seharga QAR 325.000 atau setara Rp 1.4 miliar. SUV bongsor ini sangat cocok untuk kondisi geografis Qatar, melibas jalan berbatu dan lautan pasir bukan masalah lantaran ground clearance 230 mm dan memiliki kemampuan serta fitur untuk medan off-road.

Baca Juga : Begini Jadinya Kalau Toyota Supra Kombinasi Bugatti

Varian ini menggunakan mesin bensin V8 5.700 cc dengan teknologi Dual-VVTi yang mampu menghasilkan tenaga 367 dk dan torsi 529 Nm. Selain mesin yang besar, beberapa perangkat teknologi canggih ikut membantu SUV besar ini seperti, Full-time 4WD System dengan Crawl Control dan turn assist function.

Suspensi yang bisa di naik turunkan, agar area bawah mobil tidak terbentur sesuatu. Hal ini berkart 4-Wheel Active Height Control Suspension dan Adaptive Variable Suspension System.