IMI Dan Prestige Motorcars Hibahkan Mobil Tesla Untuk Korlantas Polri

IMI dan Prestige Motorcars Hibahkan Mobil Tesla untuk Korlantas Polri Foto : IG bambang.soesatyo

KabarOto.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Prestige Motorcars berkolaborasi untuk menghibahkan mobil listrik Tesla untuk digunakan oleh Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas).

Mobil listrik yang dihibahkan adalah Tesla Model 3, didesain khusus untuk mobil patroli anggota lalu lintas.

Ketum IMI Pusat, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa serah terima dilakukan oleh Badan Pengawas IMI Pusat, Kombes Pol Syamsul Bahri dan diterima langsung oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol. Istiono.

Baca Juga : Ketum IMI Tegaskan SIM International Indonesia Harus Diterima Semua Negara

Tesla Model 3 Korlantas Polri

“Kepolisian di berbagai Negara dunia juga sudah menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Antara lain Australia, Swiss, Amerika Serikat, Inggris, dan Spanyol. Indonesia juga tidak boleh ketinggalan,” ucap Ketua IMI Pusat yang akrab disapa Bamsoet.

Sementara itu, Prestige Motors yang berkontribusi terhadap program yang dilakukan oleh IMI dengan cara meminjamkan 1 unit mobil Tesla Model 3. Bertujuan untuk mendukung program IMI, untuk mempercepat penggunaan kendaraan berbasis baterai.

Baca Juga : Rencana Kerja IMI Pusat Di Bawah Komando Bamsoet

“Kami siap mendukung penuh program pemerintah dan IMI untuk mempercepat penggunaan mobil listrik. Tesla Model 3 ini merupakan untuk memperkenalkan mobil listrik di jajaran kepolisian RI,” ungkap Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

Sebagai informasi, Tesla Model 3 merupakan mobil listrik yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 400 km, sekali pengecasan secara penuh. Mobil listrik ini mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 5,6 detik, dengan kecepatan maksimal 225 kpj.