POPULAR STORIES

IMI Resmikan Buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

IMI Resmikan Buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) meluncurkan buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok. Selain dalam bentuk buku, panduan touring tersebut bisa juga di tonton dalam bentuk video yang di unggah di media sosial IMI.

Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok di buat dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun dan melibatkan beberapa pihak, seperti Korlantas dan Departemen Perhubungan.

Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa mengatakan, “Mungkin panduan yang kami buat belum 100% sempurna. Namun, kami berharap masukan dari komunitas dan pemerintah untuk menyempurnakan panduan ini, agar bisa membantu industri pariwisata Indonesia.”

Baca Juga : Sportbike Listrik Asal Kanada Ini Harganya Mulai Rp239 Juta

Panduan yang baru diresmikan memiliki lingkup yang luas, mulai dari menentukan safety gear, persiapan sebelum berkendara, hingga tindak-tanduk di jalan raya.

Adapun tujuan pembuatan dan stadarisasi ini adalah untuk memberikan ketrampilan dan pengetahuan berkendara untuk komunitas motor di Indonesia. Pasalnya, jumlah populasi motor di Indonesia sudah mencapai lebih dari setengah penduduknya.

“Kami berharap panduan ini bisa digunakan oleh seluruh komunitas untuk bisa berbaur dengan masyarakat, serta angka kecelakaan sepeda motor bisa berkurang,” jelas Sadikin.

Baca juga: IMI Bikin Cara Touring Yang Benar Dan Sesuai Standar

Selain meluncurkan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo juga menjelaskan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada acara yang digelar secara virtual.

Buku panduan touring yang baik dan benar ini bisa didapatkan langsung melalui IMI