POPULAR STORIES

Sportbike Listrik Asal Kanada Ini Harganya Mulai Rp239 Juta

Sportbike Listrik asal Kanada Ini Harganya Mulai Rp239 juta

KabarOto.com - Menambah pilihan bagi masyarakat perkotaan yang ingin memiliki sportbike listrik berkecepatan tinggi tapi harga lebih terjangkau, Damon Motorcycles suguhkan dua pilihan.

Adapun dua pilihan sportbike tersebut adalah Damon HyperSport SX dan Damon HyperSport SE. Melengkapi yang sebelumnya sudah ada HyperSport Premier dan Hypersport HS.

Baca juga: Zona Merah Lagi, Seluruh Gelaran Balap ditiadakan Hingga Akhir Tahun

Damon HyperDrive sebagai jantung pilihan motor listrik

Dua pilihan terbaru yakni HyperSport SX dan HyperSport SE ini kapasitas baterainya tak terlalu besar. Lebih tepatnya bersumber dari HyperDrive sebagai sumber tenaga.

HyperSport SX memiliki 15 kWh, total tenaga 150 dk dan dapat menempuh jarak hingga 241 km. Sementara HyperSport SE sebagai entri level gunakan baterai 11 kWh berkekuatan 108 dk, jarak tempuhnya hanya 160 km.

Sistem pengisian baterai HyperDrive dipermudah dengan sumber pengisian DC 25 kW, pengisian perlu waktu 45 menit.

Damon HyperSport SX

Mengendarai Damon HyperSport ini sangat dibantu berbagai fitur keselamatan, mulai dari Damon 360 derajat CoPilot system andalkan pantauan radar, kamera dan sensor.

Selain itu ada pemantau blind-spot, berupa kerlingan LED, hingga grip setang bergetar bila kemungkinan terjadi insiden. Dibantu pula kamera digital untuk melihat ke belakang.

Baca juga: Sepeda Listrik Ambulans Jadi Kendaraan Darurat Medis

Damon HyperSport SE

"Tujuan kami adalah menghadirkan motor masa depan yang aman dan punya performa kuat," ujar Jeff Sand, design director at Damon Motors.

Perihal harga kedua motor asal Kanada ini, HyperSport SX dipatok $ 19.995 atau setara Rp 281 juta. Sedangkan HyperSport SE paling terjangkau $ 16.995 atau setara Rp 239 juta.