POPULAR STORIES

Sepeda Listrik Ambulans Jadi Kendaraan Darurat Medis

Sepeda Listrik Ambulans Jadi Kendaraan Darurat Medis

KabarOto.com - Wunderman Thompson Paris melakukan kerjasama dengan retail sepeda listrik merek Prancis, Ecox. Mereka meluncurkan ambulans roda dua listrik yang digunakan untuk membantu personel darurat di Paris agar bisa bergerak cepat, mengingat jalanan kotanya begitu macet.

Apalagi setelah lockdown pandemi, masyarakatnya lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Namun, lalu lintas menjadi lebih padat.

Baca Juga: Harley-Davidson Serial 1 Cycle, Jadi Sepeda Listrik Perdana

Sepeda listrik tersebut telah dilengkapi sebuah boks dengan volume yang cukup besar. Kotak tersebut digunakan untuk menyimpan obat-obatan yang dibutuhkan.

"Kami sangat senang merayakan peluncuran sepeda darurat di jalan-jalan paris dan membantu mengoptimalkan intervensi medis perkotaan," ujar CEO Ecox Mathieu Froger.

Menggunakan sepeda listrik, para personel darurat bisa meluncur dengan mudah melintasi lalu lintas yang padat bahkan macet. Sehingga, kebutuhan medis yang dibutuhkan oleh pasien bisa datang lebih cepat dibandingkan kendaraan lain.

Baca Juga: NIU Hadir Di Indonesia Pasarkan Dua Sepeda Motor Listrik

"Mereka mencapai setiap lokasi intervensi medis rata-rata dua kali lebih cepat," kata Adrien Mancel Direktur Kreatif Wunderman Thompson Paris.

Sepeda listrik tersebut dibangun dari rangka aluminium dengan ukuran yang kompak. Sepeda darurat ini memiliki baterai ganda yang bisa dikemudikan hingga 160 km. Tentu saja bisa digunakan saat malam hari, sepeda ini sudah dilengkapi dengan lampu LED jarak jauh serta ban anti bocor. Tak ketinggalan, ada GPS dan port USB juga loh.