POPULAR STORIES

Impresi Geber Toyota GR 86 Di Sirkuit Ancol

Impresi Geber Toyota GR 86 di Sirkuit Ancol Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Menjajal performa mobil di jalan raya mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau mencoba performa sebuah mobil sport Toyota GR 86 di Sirkuit Ancol? Tentu akan jadi sebuah pengalaman menarik.

KabarOto berkesempatan menjajal GR 86 di sirkuit ancol beberapa waktu lalu, didampingi instruktur, kami coba menggeber mobil sport 2 pintu itu, walau tidak maksimal karena terbatas trek pendek dan sempit, serta waktu penyesuaian yang sebentar.

Unit yang kami jajal adalah GR 86 dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Sekilas info, mobil ini dilengkapi mesin boxer 4 silinder berkapasitas 2.387 cc, bertenaga 228 dk pada 7.000 rpm, dan torsi 249 Nm pada 3.700 rpm.

Baca Juga : Toyota GR86 Dapat Spoiler Unik Dari TRD

Untuk akselerasi awal, torsi yang cukup besar dengan bodi kompak membuat mobil ini menyentuh angka hampir 100 kpj dengan cukup cepat. Karakternya tarikannya pun halus dan tidak menyentak saat perpindahan gigi.

Handling mobil ini juga sangat nyaman untuk sebuah mobil sport, stabil dan cukup mudah mengoreksi posisi mobil ketika diajak bermanuver baik itu tikungan tajam atau U-turn, bahkan saat kecepatan cukup tinggi.

Baca Juga : Aero Kit Adro Buat Tampilan Toyota GR86 Dan Subaru BRZ Lebih Keren

Untuk pengeremannya, karena treknya pendek dan ada batasan yang harus dipatuhi, rasa rem bawaan cukup untuk menjinakkan laju mobil ini, responnya cukup cepat dan natural saat KabarOto coba hard braking dari lintasan lurus, dan masuk tikungan.

GR 86 sangat cocok bagi penghobi yang mencari mobil sport dengan penggerak belakang, dan tenaga cukup besar. Terutama asyik dikendarai, sebab sangat mudah melakukan seperti drifting memakai mobil ini, namun perlu diingat jangan dicoba sembarang tempat ya Sob.

Lalu dengan ukuran bodi kompak, membuatnya tidak terlalu mendominasi saat dikendarai, posisi duduknya nyaman, dan ergonomis, visibilitas pun oke, bantingan suspensinya juga tidak terlalu keras membuatnya masih cocok dipakai harian jika Sobat KabarOto tidak terlalu memikirkan membawa keluarga, atau bawa barang bawaan banyak.