IMX 2019 Bakal Tampilkan Puluhan Mobil Modifikasi Proper Tanah Air

IMX 2019 Bakal Tampilkan Puluhan Mobil Modifikasi Proper Tanah Air Salah satu mobil yang tampil di IMX 2018 (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi sobat kabarOto yang doyan modifikasi, rasanya wajib datang ke acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Pasalnya, acara yang diinisiasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini, bakal menampilkan beragam mobil dimodifikasi secara proper dan produk aftermarket.

Founder NMAA, sekaligus IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan, IMX dihelat dengan tujuan membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan dan hobi semata, namun juga menjadi ladang menjanjikan bagi pelaku didalamnya.

Baca Juga: Presale Tiket IMX 2019 Sudah Bisa Dibeli, Ini Pilihan Harganya

"Ini merupakan gelaran tahun kedua, dengan tema dan semangat "The Power of Collaboration", sehingga semakin banyak booth tenant, yang artinya semakin banyak pilihan produk dan jasa aftermarket dan modifikasi yang ditawarkan kepada pengunjung," kata Andre.

Akan menampilkan puluhan mobil modifikasi

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi "mercusuar" kawasan Asia, sehingga bisa diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. "Karena itu, tahun ini IMX bertekad membuat gebrakan besar, ditandai dengan bersatunya semua elemen otomotif Tanah Air," ujarnya.

Dalam event tersebut, bakal ada 50 unit mobil modifikasi dipamerkan. Semuanya merupakan hasil seleksi ketat dari 600 pendaftar seluruh Indonesia. Pemilihannya sendiri melibatkan para praktisi otomotif dunia, seperti Sam Du (Super Street-AS), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics-AS), Jonas Liu (JDM Yard-Australia) dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse - Jepang).

Diikuti produsen aftermarket

"Semua kurator akan dihadirkan langsung di IMX 2019 nanti, untuk kembali memilih mobil mana yang masuk kedalam 10 besar dan 5 besar. Nantinya, para nominator 5 besar swndiri yang akan memilih The Ultimate of IMX NMAA Top 50 diantara mereka," jelas Andre.

Menariknya lagi, produk aftermarket yang ditampilkan pada IMX 2019, merupakan produk-produk berkualitas, baik buatan lokal maupun luar negeri dan bisa dimiliki dengan promo pembelian khusus dari Tokopedia. Para exhibitor itu pun menjanjikan akan membawa poduk terbaru mereka.

Baca Juga: Intersport Siapkan Model Kontes Modifikasi Lebih Besar

"Dengan dukungan Tokopedia sebagai Exclusive E-Commerce Partner akan memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja di IMX 2019 melalui program cicilan 0% serta ratusan cashback voucher potongan harga hingga Rp 500 ribu untuk pembelian minimal Rp 1.5 juta," ujar AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Rencananya, pameran tersebut bakal diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 28-29 September 2019.