POPULAR STORIES

Incar MotoGP, Toprak Razgatlioglu Siap Pindah Musim 2024?

Incar MotoGP, Toprak Razgatlioglu Siap Pindah Musim 2024? Toprak Razgatlioglu (foto : WSBK)

KabarOto.com - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu baru-baru ini berpikir ingin beralih menjadi pembalap MotoGP mulai musim 2024.

Dalam dua tahun terakhir, pembalap World Superbike (WSBK) asal Turki itu sering dikaitkan dengan MotoGP. Namun, ia selalu menepisnya dan menolak untuk membahas hal tersebut karena masih ingin fokus dalam perebutan gelar Juara Dunia WSBK.

Baca Juga : Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi

Toprak ungkap target saat menjadi pembalap MotoGP

Pembalap Yamaha ini sudah mencapai target utamannya di ajang WSBK dngan mengalahkan sang juara bertahan enam kali, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pada 2021 lalu. Sayangnya pada musim 2022, Toprak kehilangan mahkota juara, kalah dari Alvaro Bautista (Aruba.it) yang merebut gelar Juara Dunia pada musim tersebut.

Menariknya, saat ini Toprak tengah tertarik dengan MotoGP. Ketika ingin melangkah ke ajang tersebut, pembalap bernomor 54 itu tidak mau setengah-setengah karena memiliki target yang cukup tinggi.

“Tidak ada yang bisa saya umumkan saat ini, tapi sekarang saya bermimpi untuk menjadi pembalap MotoGP. Pada 2021, saya mampu menjadi juara dunia Superbike, dan sekarang saya menatap MotoGP. Mengapa saya tidak bisa untuk mencoba mencapainya?,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Baca Juga : Fabio Quartararo Kecewa Nakagami Tidak Mendapatkan Hukuman Di MotoGP Argentina 2023

Toprak saat menjajal YZR-M1 di Aragon pada Juni 2022 lalu

Sayangnya, pada musim ini Yamaha MotoGP masih mempertahankan duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Selain itu, tim satelit Yamaha kini sudah beralih menggunakan motor Aprilia. Alhasil, salah satu impian Toprak harus tertunda sementara. Jika Toprak tetap ingin ke MotoGP, ada kemungkinan dirinya bisa pindah ke ajang balap bergengsi itu pada musim 2024 atau 2025 paling lama.

“Rencana dan impian saya adalah memperjuangkan gelar MotoGP, atau naik podium. Saya tidak hanya ingin berada di sana dan sekarang. Saya akan menjadi pembalap Turki pertama di MotoGP. Saya tahu semua orang kuat di MotoGP, mungkin tahun pertama saya tidak akan mudah dan saya bisa lebih kuat di tahun kedua,” lanjut Toprak.

Toprak juga menambahkan bahwa jika dirinya menjadi pembalap MotoGP, dirinya ingin sekali membela Yamaha. Tetapi, jika ada pilihan tim lain bisa menjadi pertimbangan dan keuntungan bagi dirinya.