POPULAR STORIES

Indika Energy Rilis Bus Listrik Invi Di GIIAS 2023

Indika Energy Rilis Bus Listrik Invi di GIIAS 2023 Foto : Indika Energy.

KabarOto.com - PT Indika Energy Tbk. melalui anak usahanya PT Energi Makmur Buana (EMB) mendukung mobilitas berkelanjutan dan teknologi ramah lingkungan, dengan meluncurkan merek Invi dengan produk bus listrik dan infrastruktur pendukungnya di GIIAS 2023.

Indika Energy juga menandatangani kerjasama lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai, dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd. yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global.

Nantinya Indika Energy melalui EMB akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen untuk produksi mesin, pengisian baterai listrik.

Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan Grup CEO PT Indika Energy Tbk berharap, produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon. "Peluncuran produk charging station Invi dan bus listrik menjadi bagian Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” tuturnya

Baca Juga : Isuzu Dan Sunpride Kolaborasi Hadirkan Traga Khusus Truk Buah Di GIIAS 2023

PT Energi Makmur Buana juga meluncurkan INVI, sebuah brand produk kendaraan listrik dan ekosistemnya yang inovatif. Invi bertujuan untuk memfasilitasi distribusi bus listrik dan ekosistem pendukungnya, termasuk pengisi daya kendaraan listrik dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya mencapai 400 kW untuk pengisian lebih cepat.

Baca Juga : Laksana Rilis Seri Legacy Double Decker SR3 Dan Tourista SR3 Di GIIAS 2023

Invi juga akan memperkenalkan bus listrik KG Mobility yang memiliki jarak tempuh lebih dari 350 km. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen Indika Energy Group dalam mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sementara itu produk charging station dari Invi mengutamakan efisiensi, melalui mesin pengisi kendaraan berbasis listrik hingga daya 200 kW dengan teknologi terdepan Original Equipment Manufacture(OEM) yang memiliki 39 paten.