POPULAR STORIES

Isuzu Dan Sunpride Kolaborasi Hadirkan Traga Khusus Truk Buah Di GIIAS 2023

Isuzu dan Sunpride Kolaborasi Hadirkan Traga Khusus Truk Buah di GIIAS 2023

KabarOto.com - Pada pameran GIIAS 2023, Isuzu bekerja sama dengan Sunpride, hadirkan Fruit Truck Buah (Fruit Truck) yang dibangun dari basis Isuzu Traga.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia, memiliki beragam model kendaraan niaga yang cocok dengan kondisi alam, dan karakter konsumen di Indonesia. Salah satunya, Isuzu Traga Food Truck buah atau bisa disebut dengan Fruit Truck yang istimewa.

Kehadiran Fruit Truck di booth Isuzu di GIIAS 2023, tak lain untuk menghadirkan contoh kreativitas serta inspirasi bagaimana menyajikan bisnis dengan gaya hidup sehat lewat sajian menu buah-buahan.

Baca Juga : Laksana Rilis Seri Legacy Double Decker SR3 Dan Tourista SR3 Di GIIAS 2023

“Konsep kolaborasi ini memang diadakan untuk mempelajari pasar, melalui kegiatan pameran GIIAS 2023. Konsep fruit truck ini, karena kami nilai kendaraan ini cocok baik kapasitas maupun kebutuhan mobilitas customer,” ujar Arvin Sumbung, selaku Dept Head Marketing Strategy Management.

Bekerja sama dengan karoseri Delima Mandiri desain kabin serta panjang sasis memungkinkan karoseri membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan customer.

Isuzu Traga sendiri dirancang dengan dimensi kargo terluas di kelasnya, sehingga mampu memaksimalkan muatan. Fruit Truck yang dibangun karoseri Delima Mandiri untuk kebutuhan bisnis buah-buahan ini, memiliki dimensi kargo panjang 2.900 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.800 mm.

Baca Juga : KTB Pastikan, Mitsubishi Fuso ECanter Akan Dijual Tahun Depan

Keunggulan lainnya adalah performa, dibekali mesin diesel berkode 4JA1-CR 4 silinder kapasitas 2.500 cc Direct Injection, common rail injection, VGT turbo intercooler. Output tenaganya 78,9 dk pada 3.500 rpm, dan torsinya mampu ditorehkan hingga 191,2 Nm pada 1.800 - 2.400 rpm.

Kelebihan lainnya ialah transmisi 5 percepatan, lalu radius putar yang sangat kecil 4.500 mm sehingga memudahkan saat bermanuver melewati jalan sempit sekalipun.

Selain itu Traga Pick Up FD ataupun Isuzu Traga Box dilengkapi dengan fan blower guna meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin, audio bluetooth.

Isuzu Traga juga dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi genting (kebakaran).

Terakhir, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik kendaraan komersial adalah ketersediaan suku cadang.

Dengan jaringan layanan Isuzu yang luas, konsumen tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan suku cadang asli untuk Traga di berbagai daerah. Hal ini membantu mengurangi waktu dan biaya perbaikan, sehingga kendaraan dapat kembali beroperasi dalam waktu singkat.