POPULAR STORIES

Laksana Rilis Seri Legacy Double Decker SR3 Dan Tourista SR3 Di GIIAS 2023

Laksana Rilis Seri Legacy Double Decker SR3 dan Tourista SR3 di GIIAS 2023 Laksana Tourista SR3. (Foto : KabarOto.com)

KabarOto.com - Sebagai salah satu perusahaan karoseri bus terbesar di Indonesia, Laksana kembali hadir pada pameran acara otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023, dengan meluncurkan dua model terbarunya.

Kali ini Laksana hadir untuk memperkenalkan seri Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3, sebuah inovasi bus yang memiliki teknologi, dan desain terbaru dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang bus.

Baca Juga : Toyota Rangga Concept Digimodz Contest Digelar, Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

"Dengan perilisan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 ini kami berusaha untuk mengembangkan bus yang tidak hanya terlihat megah dan eksklusif, namun kami juga memikirkan aspek keamanan yang mengacu pada UN ECE R29," ujar Stefan Arman selaku Technical Director Laksana.

Bus Legacy SR3 Double Decker menampilkan eksterior mewah dilengkapi dengan garis desain yang diinterpretasikan oleh Laksana sebagai bentuk kekokohan dari bus ini.

Tidak hanya soal desain garis khas Ultimate Bodyline yang melambangkan kemewahan dan kekokohan bus, Laksana juga melengkapi seri Legacy SR3 Double Decker ini dengan mengaplikasikan bahasa desain bus Legacy SR3 dan ditambahkan signature position lamp di bagian belakang dengan detail dan elegan. Serta kabin super nyaman.

Sedangkan, untuk Tourista SR3 telah didesain secara keseluruhan, desain futuristik diterapkan di eksterior, dikombinasi dashboard dengan konsep floating screen yang ergonomis.

Sejalan dengan komitmen ini, setiap tahunnya Laksana akan memperbarui standar keamanan tiap seri busnya. Pada peluncuran seri-seri bus seri terbaru ini, Laksana juga menunjukkan pengembangan teknologi keselamatan tidak hanya ditujukan untuk penumpang, tetapi juga bagi pengemudi dan asisten pengemudi.

Baca Juga : KTB Pastikan, Mitsubishi Fuso ECanter Akan Dijual Tahun Depan

Tahun ini, pengembangan teknologi keamanan yang terbaru mengacu pada UN ECE R29, dapat mengatur kekuatan kabin bagian depan dan memastikan tersedianya ruang bagi pengemudi ketika terjadi tabrak depan karena dilindungi oleh absorber.

Selain Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3, Laksana juga akan menampilkan beberapa produknya lainnya yaitu Legacy XHD Prime Utimate-R, Legacy SR3 Suites Combi dan Legacy SR 3 XHD-Prime. Seluruh seri terbaru dari Laksana dapat dilihat secara eksklusif di Hall 2 - 2D, ICE BSD.