POPULAR STORIES

Indonesia CBR Race Day 2019 Siap Digelar

Indonesia CBR Race Day 2019 Siap Digelar

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019. Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat, 20 - 21 April 2019 dengan jumlah 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

ICE Day kali ini hadir dengan jumlah kelas lebih banyak untuk para pecinta sepeda motor Honda yang ingin merasakan sensasi kecepatan di lintasan sirkuit balap.

Baca Juga: AHM Kembali Adakan Indonesia CBR Raceday

Melalui tema bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, ICE Day 2019 akan diselenggarakan sebanyak 3 kali yakni bulan April, September dan Desember. Ajang balap untuk komunitas CBR ini menyediakan total hadiah sebesar Rp. 60.000.000. Para Bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh.

Untuk memberikan kesempatan luas bagi para bikers merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap, ICE Day 2019 membuka 12 kelas yang diperlombakan. ICE Day 2019 dibagi menjadi 2 kategori yakni kategori komunitas dan non komunitas.

Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 3 level klasifikasi motor yakni level A, level B dan level C. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website www.indonesiacbrraceday.com.

Pada kualifikasi yang digelar (20/4), para peserta berkesempatan melakukan sesi Free Practice untuk mengenal lintasan. Selanjutnya, para bikers memasuki sesi Kualifikasi berdasarkan kategori dan kelas yang diikuti untuk menentukan posisi start.

Baca Juga: 120 Rider Jawa Barat Ikuti Indonesia CBR Race Day Seri 3

Pada Minggu (21/4), sebelum beradu kecepatan para peserta akan mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap Wawan Hermawan melalui sesi Coaching Clinic. Pada sesi ini para bikes mendapatkan edukasi berbagai macam pengetahuan tenik balap seperti speeding, cornering dan breaking.