Indonesia Diecast Expo 2018 BSD City, Surganya Pecinta Dan Kolektor Mainan

Indonesia Diecast Expo 2018 BSD City, Surganya Pecinta dan Kolektor Mainan Di tahun ke-5 ini, Dani memang sengaja memboyong acara ke ICE dengan beberapa pertimbangan (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Perhelatan Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Sabtu dan Minggu (3-4/11/2018) resmi berakhir. Di event ini, para pengunjung, kolektor, penjual dan pemburu diecast merasakan 'Lebaran' ala para pecinta mainan tersebut.

Feldani Effendy, Public Relation IDE 2018 mengatakan, jika dunia diecast di Indonesia tak bisa dianggap sebelah mata lagi. Bagaimana tidak, contohnya saja salah satu mobil mainan berskala 1:18 seharga Toyota Avanza seken laku dalam sekejap.

"Apalagi booth Hot Wheels, selama 2 hari ini pengunjung rela berdesakan demi mencari tipe incaran mereka. Ini salah satu dari sekian indikator bahwa semakin kedepan, acara ini memang makin diminati oleh semua umur," ujarnya saat diwawancarai KabarOto disela-sela acara pada Minggu (4/11/2018).

Baca Juga: Lebarannya Pecinta Diecast Bakal Digelar November 2018 Di BSD City

Ada beberapa aktivitas baru di IDE 2018 kali ini seperti custom competition yang diaplikasikan ke mobil sungguhan dan komunitas International Datsun Diecast (IDD) yang mendatangkan Jun Imai, yang merupakan seorang legenda Hot Wheels.

Berdasarkan data panitia, terdapat sebanyak 80 lapak penjual, 30 komunitas, 20 sponsor, dan 10 kolektor yang turut meriuhkan acara ini. "Alasan kami menyelenggarakan disini (ICE) karena gedung baru dan mewah, dan sekarang semua event terutama otomotif memang menyasar kesini. So we'd like to present the same thing," ujarnya.

Di tahun ke-5 ini, pria yang akrab di sapa Deni ini mengaku bahwa memang sengaja memboyong acara ini ke ICE dengan beberapa pertimbangan, "Saya mau membuat yang lebih spesial dengan pindah ke tempat yang lebih baik, nyaman, dan sifatnya market share di acara milestone kami yang berumur setengah dekade ini," pungkasnya.