POPULAR STORIES

Indonesia Diecast Expo Kembali Digelar Oktober 2024 Mendatang

Indonesia Diecast Expo Kembali Digelar Oktober 2024 Mendatang Diecast Tarmac Work Indonesia

KabarOto.com - Melanjutkan kesuksesan Indonesia Diecast Expo 2023 (IDEX), pameran ini akan kembali digelar pada 26 - 27 Oktober 2024, di ICE BSD, Tangerang.

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024 mengatakan, bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan; mereka representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif.

Baca Juga: Mau Berburu Miniatur Mobil untuk Koleksi? Sambangi Indonesia Diecast Expo 2023

"Tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya," terang Arya.

Di balik miniatur mobil terdapat cerita tersendiri tentang dunia otomotif (Foto: IDE)

Menurutnya, di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita.

Hal itu diungkap Aryo Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA Indonesia, dan Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia yang mengkoleksi Diecast sejak tahun 90-an. Mereka punya cerita tersendiri tentang koleksi tersebut.

Indonesia Diecast Expo tahun ini turut menggandeng Tarmac Work Indonesia, produsen mainan, di mana melalui kerjasama tersebut diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat meramaika dunia mainan miniatur di Tanah Air.

Baca Juga: Diecast Ferrari 296 GTS Buatan Amalgam Membutuhkan Waktu 300 Jam

Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia.

"Event kali ini juga di support oleh KEPOPIC, salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” kata Arya. Sebagai informasi, Harga Tiket Masuk (HTM) ke IDE ini Rp 60.