POPULAR STORIES

Mau Berburu Miniatur Mobil Untuk Koleksi? Sambangi Indonesia Diecast Expo 2023

Mau Berburu Miniatur Mobil untuk Koleksi? Sambangi Indonesia Diecast Expo 2023 Indonesia Diecast Expo 2023, menjadi sarana kolektor miniatur mobil menambah koleksi (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mau berburu miniatur mobil untuk koleksi? Indonesia Diecast Expo (IDE) pada 28-29 Oktober 2023, di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang bisa didatangi.

Menyuguhkan event lebih besar, dengan mengusung konsep baru, untuk menarik banyak pelaku pasar, pengkolektor serta komunitas mainan miniatur di Indonesia.

Baca Juga: Diecast Amalgam Ferrari Purosangue Hanya 199 Unit Di Dunia

Event ini diselenggarakan, karena perkembangan pasar industri diecast cukup besar. Hal itu disampaikan oleh Asosiasi Importir & Distributor Mainan Indonesia (AIMI).

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 mengatakan, sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur, tapi juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia.

Miniatur mobil beserta diorama yang akan tampil di IDE 2023

Indonesia Diecast Expo juga sebagai pendukung berkembangnya industri mainan di Indonesia, terdapat 2 merek lokal yang diharapkan lebih dikenal publik, yaitu RollSpeed dan SHP Toys.

Aktivitas menarik yang akan dihadirkan di antaranya:

Hot Wheels : Special IDE X Event Car yang berkolaborasi dengan Mattel dan Hot Wheels, launching New Exclusive Hot Wheels Promo Car serta showcase dari mobil pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023.

Siku, Kidz Station & Lego : Diskon hingga 70% dan spesial Gift With Purchase.

MINI GT : Special Event Car yang secara eksklusif hanya dapat dibeli di IDE X.

Salah satu suguhan berbeda dari gelaran Indonesia Diecast Expo adalah hadirnya Galeri Diorama. Tidak hanya itu, akan menampilkan komunitas Aeromodeling dan Tamiya race, sebagai bagian hobi dan sport yang dapat menjadi literasi bagi pengunjung.

Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 (Foto: IDE)

Nantinya akan ada tiga kompetisi yang bakal digelar, mulai dari mengcustomize diecast, kompetisi reels video, serta Hot Wheels diecast race competition.

Diton Diecast Costum Competition yang disupport oleh cat semprot Diton menjadi ajang kompetisi dan wadah kreatifitas para customizer diecast.

Hot Wheels IG Reels Competition yang menarik bagi para penggemar videografi dan diecast.

Hot Wheels Race Competition ialah balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 15 meter, menarik dan menantang bagi pecinta balap diecast.

Baca Juga: Diecast Ferrari 296 GTS Buatan Amalgam Membutuhkan Waktu 300 Jam

Jika tertarik ke pameran ini, bisa mendapatkan tiket secara online melalui Tokopedia dengan harga Rp 50 ribu. Nantinya calon pengunjung akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran.

Selain itu, bagi 2.500 pengunjung pertama Indonesia Diecast Expo 2023, setiap harinya bisa mendapatkan diecast Hot Wheels yang akan diberikan secara cuma-cuma.