Indonesia Modification Expo 2021 Siap Digelar Kembali

Indonesia Modification Expo 2021 Siap Digelar Kembali

KabarOto.com - Banyak event otomotif batal digelar tahun 2020 ini, namun ada beberapa perhelatan berhasil dilakukan, salah satunya IMX (Indonesia Modification Expo) 2020 yang dilakukan secara hybrid menjadi pertama kalinya di Indonesia.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yakin bahwa selalu ada peluang di tengah berbagai masalah. IMX biasa dilakukan secara offline, tidak hanya menampilkan hasil karya modifikator dalam negeri, namun membantu juga pelaku industri modifikasi di Indonesia mengenalkan produk mereka.

Baca Juga : Tiga Hajatan Otomotif Tetap Berjalan Di Tengah Pandemik

Salah satu peserta saat IMX 2019.

Acara IMX 2020 hybrid ini terbilang sukses, karena mampu mencakup seluruh wilayah Indonesia hingga luar negeri. Andre Muljadi selaku Project Director IMX, mengatakan event hybrid ini juga memecahkan rekor penjualan tiket online terbanyak, “Menurut loket.com, ini adalah rekor sejarah penjualan tiket online terbesar yang pernah mereka jual. Sekalipun dibandikan penjualan tiket music, dan lainnya,” ungkap Andre.

Selain itu event ini terbukti membantu para pelaku otomotif yang terdampak efek pandemik.

“Dari sisi pencapaian, harus kami dan industri modifikasi sangat disyukuri, respon publik dan penjualan online di Shopee besar. Semuanya sungguh di atas ekspektasi,” ujar Andre.

Baca Juga : Sukses Terselenggara, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Diklaim Lampaui Target Pengunjung

Berbagai produk aftermarket dihadirkan.

Menyinggung bagaimana IMX 2021, acara akan kembali diselenggarakan secara offline bertempat di JCC (Jakarta Convention Centre) pada 2-3 Oktober 2021. “Kita akan terus mengikuti setiap anjuran Pemerintah, dan juga tidak akan berhenti beradaptasi. Pandemik bukan halangan, tapi tantangan bagi industri ini. Kami sedang mempelajari berbagai kemungkinan kembali,” tutup Andre.