Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 Bakal Digelar Bulan September

Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 Bakal Digelar Bulan September Kipli/KabarOto

KabarOto.com - Gelaran tahunan OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) bertema “The Future of Creativity” kembali diadakan tahun 2023.

Berlokasi di kawasan SCBD Jakarta Selatan, OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 menggelar acara Kick Off sebagai pembuka gelaran OLX Autos IMX 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR, Taufiq Bawazier selaku Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian dan Josua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staf Ahli Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif bidang Inovasi dan Kreativitas.

Baca Juga: Diapresiasi Juri Internasional, Mitsubishi Evo IX MR Jawara NMAA Top 50 IMX 2022

Kekuatan anak muda generasi milennial dan Gen Z diyakini akan menjadi fondasi baru masa depan bangsa, termasuk dalam gagasan dan konsep elektrifikasi dan digitalisasi.

"Saat ini kita tidak lagi bicara industri modifikasi kendaraan konvensional. Era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang," ujar Bambang Soesatyo.

Senada dengan hal tersebut, Taufiq Bawazier mengatakan bahwa berkembangnya industri modifikasi dalam negeri, juga memberi efek domino industri komponen kendaraan aftermarket, terutama yang berskala Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Baca Juga: Ini Pemenang 2 Mobil Modifikasi Supergiveaway IMX 2022

Andre Mulyadi selaku Founder IMX menambahkan, wujud inovasi dan kreatifitas anak muda terlihat dari munculnya para modifikator pemula. Bahkan, saat ini tren elektrifikasi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia, mulai menjadi potensi baru yang dapat dikembangkan ke depannya.

IMX series juga akan digelar di beberapa kota sepanjang tahun 2023 seperti Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sementara itu puncak acara OLX Autos IMX 2023 akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A – B JCC Senayan, Jakarta Pusat.