POPULAR STORIES

Industri Modifikasi Jadi Salah Satu Penyumbang Ekonomi Nasional

Industri Modifikasi Jadi Salah Satu Penyumbang Ekonomi Nasional Mobil modifikasi banyak digemari oleh pecinta otomotif (Foto: KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) diklaim sebagai induk pelaku industri modifikasi Tanah Air.

Industri modifikasi diyakini menjadi salah satu penyumbang ekonomi nasional. Hal itu dinyatakan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI, Taufiq Bawazier.

Baca Juga: Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 Bakal Digelar Bulan September

"Ke depan, kami mendorong agar NMAA sebagai asosiasi industri modifikasi, menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor," ujar Taufiq dalam konferensi pers IMX OLX Autos 2023 hari ini (28/11/2022).

Ia bilang, dampaknya angka pertumbuhan industri modifikasi berada di atas 10%, dibandingkan industri otomotif itu sendiri dengan pertumbuhan di atas angka 7%.

Baca Juga: Diapresiasi Juri Internasional, Mitsubishi Evo IX MR Jawara NMAA Top 50 IMX 2022

Apresiasi terhadap OLX Autos IMX 2023 juga disampaikan oleh Staff Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas, Josua Puji Mulia Simanjuntak.

Ia menyampaikan, modifikasi dan aftermarket di Indonesia diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja berkualitas, bermanfaat, dan berkelanjutan.

"Semoga dapat lebih banyak melibatkan para generasi milenial dan Gen Z menjadi pemain utama dalam mengembangkan industri modifikasi Indonesia, ungkapnya. Dan nanti, akan berujung pada kenaikan devisa negara.