POPULAR STORIES

Infinite Dirtbike Jadi Tema Modifikasi DM Work Motorcycle Asal Solo

Infinite Dirtbike Jadi Tema Modifikasi DM Work Motorcycle Asal Solo yimm

KabarOto.com - Seni custom motor ditunjukkan oleh Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle. Builder asal Solo, Jawa Tengah ini mampu menghasilkan desain custom XSR 155 yang unik.

Ricky mengangkat tema desain motor 'Infinite Dirtbike' untuk modifikasi motor XSR 155 ini. ”Desain awalnya ini dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun 1980-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern," bukanya.

Baca Juga: ACS Custom Garage, Dari Hobi Tangkap Kodok Jadi Builder Motor Chopper Radikal

Ia merasa konsep tersebut cocok dengan XSR 155 yang ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern. Dalam pengaplikasian desain, Ia mengaku terdapat penyesuaian di bagian tangki.

Diperkuat model klasiknya di bodi belakang dan fender depan belakang dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. Jadi, kami memadukan model modern dan klasik,” jelas Yonatan Ricky.

Baca Juga: Spesifikasi Motor Custom Jokowi Yang Dipakai Kunjungan Kerja Di Mandalika

Rombakannya diakui masih mengacu pada pengaplikasian model yang simpel dan ditujukan untuk daily use, yang memang sesuai target market bengkelnya yang menginginkan motor untuk aktivitas harian.

Jadi, lebih ditekankan pada fungsional untuk kendaraan harian dengan detail-detail rapi pada bagian motor namun dibuat tidak begitu menonjol. Hasilnya terlihat seperti motor keluaran pabrikan namun memiliki sentuhan berbeda.