POPULAR STORIES

Spesifikasi Motor Custom Jokowi Yang Dipakai Kunjungan Kerja Di Mandalika

Spesifikasi Motor Custom Jokowi yang Dipakai Kunjungan Kerja di Mandalika Jokowi gunakan motor custom bergaya Bobber saat kunjungan kerja (Foto: IG Katros garage

KabarOto.com - Joko Widodo dikenal sebagai Presiden Indonesia yang gemar menunggangi sepeda motor. Saat kunjungan kerja, kerap ia menggunakan kuda besi yangs udah dimodifikasi. Masyarakat yang berada di jalan pun dibuat terkagum, dan melambaikan tangan kepada orang nomor satu Indonesia tersebut.

Pekan kemarin, Jokowi kembali membuat heboh masyarakat, kali ini di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Di sana, Jokowi melakukan kunjungan dinas ke Mandalika. Menggunakan motor modifikasi, dia menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid, menuju Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Dyandra Ajak Presiden Jokowi Riding Dari Istana Ke JIExpo

Jokowi sendiri sudah tiga kali melakukan kunjungan kerja, dengan motor yang berbeda. Tahun 2018 ia menggunakan motor modifikasi Chopper. Setelah itu, tahun 2021 motor bergata Chopper Racer, dan belum lama ini menggunakan motor bergaya Bobber.

Motor Custom bergaya Bobber milik Jokowi (Foto: IG Katros garage)

Namun, kali ini Jokowi menggunakan motor yang berbeda dari model sebelumnya. Lalu apakah motor itu baru dibuat? Ternyata motor yang digunakan itu, ubahan dari model Chopper Race menjadi Bobber.

Atenk, modifikator Katros Garage yang dipercaya untuk mengubah motor tersebut menyatakan proses modifikasi dengan mengubah dari gaya Chopper Racer menjadi Bobber.

"Kita tambahkan suspensi di bawah jok, supaya nyaman saat dikendarai," terang pria yang memiliki nama lengkap Andi Akbar ini. Tak ada kendala yang berarti saat mengubah motor tersebut, karena ia sepertinya sudah mengetahui selera sang Presiden.

Permasalahan yang dihadapi hanya cuaca saja, berpengarus saat proses modifikasi sampai pengecatan.

"Warna dasar hijau, kali ini hijaunya dipadukan dengan silver. Agar warnanya tak dominan hijau," jelas Atenk.

Fairingnya juga dilepas dan lebih terlihat macho. Di tangkikanan dan kiri terdapat emblem Jokowi, serta di bodi kiri dan kanan tempat aki ada stiker RI 1.

Baca juga: Handgrip Hayaidesu Digunakan Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Spesifikasi Motor Custom Jokowi:

Motor: Kawasaki W175-2018

Kapasitas mesin : 177 cc

Jumlah Silinder : 1

Transmisi : Manual, 5 tingkat percepatan

Ban depan & belakang : 5.00-16

Pelek depan : Aluminium 3.00-16

Pelek belakang : Aluminium 3.50-16

Lampu belakang : Aftermarket

Lampu Sein : Aftermarket LED

Tutup Tangki : Custom Duralium

Tangki : Stock Custom W175

Sepatbor depan :Handmade Plat galvanis 1,2 mm Spatbor belakang : Handmade Plat galvanis 1,2 mm Jok : Handmade custom dengan link teknis suspense Kulit jok : Kulit sintetis hitam

Knalpot : Standar Kawasaki W175

Velocity stuck : Handmade

Spion : Aftermarket

Speedometer : Aftermarket

Stang : Model Drag Bar