POPULAR STORIES

Infiniti Ubah Logo Dan Konsep Diler, Simak Yuk

Infiniti Ubah Logo dan Konsep Diler, Simak Yuk Foto : Infiniti.

KabarOto.com - Beberapa tahun ke belakng, pabrikan mobil sedang gencar mengubah logo mereka,sebut saja seperti BMW, Renault, Peugeot, Nissan, dan rerbaru Infiniti.

Ubahan logo ini menjadi yang keempat kalinya sejak tahun 1989, dan menjadi terakhir kalinya sejak 2016 lalu. Konsep logo baru ada dua bagian, emblem efek 3D baru di semua lini produk penjualan, dan versi 2D dengan nuansa lebih modern.

Terlihat dari logo baru, gambar Infinite Road jadi lebih tipis dan tampak terpisah di ujungnya. Sementara tulisan Infiniti dibuat jadi lebih tipis dari sebelumnya.

Baca Juga : Tak Dapat Insentif Dari Pemerintah, Ini Strategi Nissan Jual Mobil Listrik Di Indonesia

Nantinya juga, setiap model baru akan mendapat emblem baru dengan efek 3D lampu mengarah ke dalam. Ini jadi inovasi unik ketika kebanyakan logo pabrikan lain biasanya dibuat datar. Arti di balik emblem ini sendiri pun, seolah membuat jalan tanpa batas.

“Sementara sebagian besar logo yang punya lampu dibuat datar, desainer kami ingin mencerminkan perjalanan menuju hari esok, menciptakan jalan yang benar-benar menghilang dengan membengkokkan bentuk dan pencahayaan ke dalam untuk memperdalam rasa ketidakterbatasan,” kata Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain global.

Baca Juga : Nissan Qashqai E-Power Kuro Edition Dibanderol Rp 685 Jutaan

Tidak hanya itu, nantinya bau mobil baru di Infiniti juga sudah diracik sedemikian rupa. Sehingga kesan mewah semakin kental di mobil menggabungkan sedikit bau kayu hinoki (cemara Jepang), sugi (cedar Jepang), dan yuzu (jeruk Jepang).

Selain itu konsep diler juga diubah, berbuansa Jepang Ma atau ruang kosong untuk keseimbangan. Lalu ada kesan garis-garis yang menciptakan efek bayangan dan mengatur masuknya sinar matahari. Ruang pamer juga ditata ulang untuk meningkatkan kesan lapang bagi kustomer.

Diler terpilih di Amerika Serikat, Meksiko, dan Timur Tengah akan menjadi yang pertama memamerkan desain baru mulai bulan ini.