POPULAR STORIES

Informasi Akurat Seputar Covid-19 Kini Bisa Diakses Lewat Aplikasi Gojek

Informasi Akurat Seputar Covid-19 Kini Bisa Diakses Lewat Aplikasi Gojek Ilustrasi driver Gojek (Gojek)

KabarOto.com - Perusahaan layanan transportasi berbasis online, Gojek, baru saja meluncurkan fitur Pusat Info Covid-19, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi akurat dan relevan terkait Covid-19 lewat aplikasi Gojek.

Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek mengatakan, fitur baru ini merupakan bagian dari komitmen Gojek, menjadi garda terdepan selama masa pandemi, termasuk membantu menjaga kesehatan dan keamanan konsumen serta mitra.

Baca Juga: Ternyata Valentino Rossi Punya Ruang Rahasia Di Rumahnya

"Layanan di aplikasi Gojek telah menjadi andalan masyarakat Indonesia sebelum dan juga di tengah pandemi. Menjawab kepercayaan tersebut, Gojek terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk penyediaan informasi yang berguna mengenai Covid-19," tutur Shinto.

Leboh lanjut ia mengatakan, Pusat Info Covid-19 dalam aplikasi Gojek, hadir merangkum berbagai informasi dari sumber-sumber resmi termasuk Pemerintah, sehingga masyarakat dan pengguna Gojek dapat mengakses informasi terkait Covid-19 dengan mudah dan cepat.

Berikan informasi akurat

Menariknya, dalam fitur tersebut terdapat beragam informasi. Mulai dari tips kesehatan, hingga informasi terkini kasus Covid-19 di Indonesia.

Pusat Info Covid-19 juga menghubungkan konsumen dengan layanan telemedik dari Halodoc, sehingga pengguna bisa melakukan pemeriksaan kesehatan mandiri, mendapatkan obat, hingga menjadwalkan rapid test jika diperlukan.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

"Pusat Info Covid-19 turut mencantumkan informasi mengenai rumah sakit rujukan Covid-19 terdekat dari lokasi pengguna, serta kontak hotline otoritas setempat yang dapat dihubungi apabila masyarakat membutuhkan bantuan lebih lanjut. Intinya, kami berupaya menghadirkan one-stop information dalam satu genggaman," pungkas Shinto.

Pusat Info Covid-19 dapat digunakan setelah pengguna meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Fitur ini dapat diakses melalui shuffle card yang terdapat di halaman utama aplikasi Gojek.