Ingin Mobil Tampil Beda? Body Wrapping Aja

Ingin Mobil Tampil Beda? Body Wrapping Aja Foto: Deddy/KabarOto

KabarOto.com – Apa pernah sobat KabarOto melihat mobil dengan warna yang unik di jalan atau di kontes modifikasi sebelumnya? Entah yang mungkin berwarna chrome full body, warna bunglon, doff dan sebagainya. Mungkin mobil itu menggunakan stiker wrapping full body.

Pengaplikasian body wrapping prinsipnya sama seperti menempel stiker, namun untuk keseluruhan bodi. Termasuk bagian mendetail, misal di bumper depan dan belakang, atap sampai side moulding.

Pemilihan warnanya, wrapping sticker memiliki cukup banyak pilihan dan finishing. Salah satu workshop yang menaungi jasa wrapping ini adalah First Autowrap, di bilangan Gading Serpong, Tangerang.

Workshop ini menyediakan 2 brand stiker yaitu Oracal dan Teck Wrap. Pilihan warna Oracal ada 56 warna dengan 2 finishing berbeda yaitu glossy dan doff. Sementara untuk yang Teck Wrap, pilihan warna jauh lebih banyak dengan lebih dari 100 warna, dengan finishing yang unik-unik seperti chrome, bunglon, metalik, serta doff.

Baca Juga: Saatnya Ganti Aki Kendaraan? Ini Daftar Harganya Per Desember 2018

“Harga untuk bahan Oracal, kita start dari Rp 4 jutaan untuk semua warna. Kalau Teck Wrap, harganya beda-beda tergantung warna. Contoh untuk warna biasa mulai di Rp 10 jutaan, namun untuk warna chrome bisa mulai dari Rp 14 jutaan,” papar Elvan, owner dari First Autowrap.

Pemasangannya sendiri Elvan memerlukan waktu sekitar 2-4 hari untuk pengerjaan full body, itu juga tergantung bahan. Sebab kalau memakai chrome bisa lebih lama, karena kalau ada salah sedikit, pengerjaan harus diulang pada panel tersebut.

Selisih harganya cukup jauh, sebab memang dari material stiker krom yang lebih mahal. “Selain dari bahan baku, saat pemasangan stiker chrome juga harus lebih hati-hatti. Karena kalau sampai ada cacat sedikit, kita harus ganti 1 panel, agar saat ditempel tidak timbul garis,” wanti Elvan.

Baca Juga: Tahu Active Airstream Kidney Grille? Gril BMW Yang Bisa Terbuka Sendiri Loh

Kalau tertarik pasang? Enaknya daya tahan bahan sticker ini juga terbilang cukup awet loh. “Dari keawetan sendiri, wrapping sticker dengan warna-warna biasa bisa memiliki keawetan hingga 3-4 tahun. Sementara untuk warna chrome bisa tahan sampai 2 tahun, jika mobil sering terkena hujan dan panas. Namun ketahanan yang dimaksud adalah warna, warna akan sedikit memudar, jadi hampir seperti cat mobil,” tutupnya.

First Autowrap

Ruko Mendrisio 3 Blok C No.20 Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Banten 15810

Telp: 0819-9430 0927