POPULAR STORIES

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Paint Protection Film (PPF)

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Paint Protection Film (PPF) Dok : Stek Indonesia

KabarOto.com – PPF atau Paint Protection Film, saat ini tengah jadi pilihan para pemilik mobil untuk melindungi cat mobil kesayangan mereka. Namun sebelum pasang PPF di mobilmu, coba perhatikan hal berikut.

Sebelum pasang PPF, pastikan cat mobil dalam kondisi prima. Karena PPF ini bersifat mirip seperti stiker, dikhawatirkan bila cat mobil sudah dicat ulang, ada kemungkinan cat mengangkat saat PPF dilepas.

Ilustrasi pemasangan PPF, diusahan agar tidak tampak sambungannya.

Baca juga: Review Kaca Film Motoshield Pro Terbaik Versi Forbes

Sementara jika di Stek Indonesia, selama masa garansi bila pemilik bosan dan mau dilepas, maka Stek bersedia untuk melepaskannya secara gratis, dan dimaksimalkan agar kondisi cat asli baik-baik saja.

Selain kualitas produk yang ditawarkan, instalasi PPF juga jadi hal penting. “Jika memang tidak professional dalam pemasangan, kita tidak menyarankan. Karena kita harus memotong mengikuti pola mobil, dan ada resiko mobil terkena cutter, sehingga mobil malah baret,” jelas Rizky Alviandi selaku Logistic and Installer Head Stek Indonesia.

PPF tidak terlihat walau sudah terpasang, karena sudut potongan ditekuk ke dalam.

Baca Juga : Para Sultan, TDA Luxury Toys Siap Hadirkan Mobil Impian Kamu!

Jika kualitas produk bagus, dan tenaga intalasi professional pastinya pemasangan PPF akan maksimal. Di mana ketika sudah terpasang di mobil, PPF tidak akan terlihat sambungannya. Sehingga di bagian sudut potongan kotoran tidak menumpuk.

“Pemasangan yang tidak terlihat ini juga menuntut keterampilan, karena jika asal tekuk ke dalam sudut sempit, PPF akan rentan terangkat seperti yang kita sebut istilahnya cakar macan,” papar Rizky.