POPULAR STORIES

Ingin Tingkatkan Kualitas, Pertamina Resmi Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Sawit

Ingin Tingkatkan Kualitas, Pertamina Resmi Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Sawit Dalam hal ini, PT Bumitama Gunajaya Agro menggunakan 30 varian pelumas Pertamina.

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants, Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional bersama PT Bumitama Gunajaya Agro, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam pembelian pelumas produk Pertamina untuk kegiatan operasional.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Andria Nusa dengan Mubarak Ahmad selaku Direktur PT Bumitama Gunajaya Agro di Hotel Pullman Jakarta pada hari Rabu 19 Desember 2018. Perjanjian kerjasama ini diklaim merupakan bentuk sinergi yang bertujuan menghasilkan kualitas terbaik.

Dengan visi Untuk menjadi produsen CPO terkemuka, dalam siaran resminya PT Bumitama Gunajaya Agro memiliki komitmen yang sejalan dengan visi PT Pertamina Lubricants dalam memberikan produk dengan kualitas terbaik.

Dalam hal ini, PT Bumitama Gunajaya Agro menggunakan 30 varian pelumas Pertamina. “Penandatangan kerjasama ini menjadi bukti bahwa Pertamina Lubricants berkomitmen dengan baik dalam memberikan pelayanan, kualitas produk dan terpercaya dalam mendukung seluruh kegiatan operasional di bidang kepelumasan. Tentunya kami akan terus berupaya sangat baik dalam mengedepankan komitmen kerja sama ini,” ungkap Andria Nusa.

Baca Juga: Sambut Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Siapkan Mobile Dispenser Di Ruas Tol

Dalam hal pelayanan kepada PT Bumitama Gunajaya Agro, PT Pertamina Lubricants mengklaim akan mengedepankan dukungan teknis yang lengkap dan terjamin mutu serta kualitasnya. Hal ini termasuk melakukan kajian atas upaya efisiensi dalam hal operasi penerimaan, operasi penimbunan dan pemakaian Pelumas termasuk sarana dan fasilitasnya (Lubricant Management System), didukung dengan kunjungan secara periodik oleh Sales Engineer untuk mendiskusikan permasalahan pelumasan pada mesin.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga memberikan pelayanan In-house Training, Analisa performance Pelumas, Site Technical Development Discussion serta Used Oil Analysis dari Oil Clinic. Oil Clinic sendiri merupakan laboratorium pengujian Pelumas yang diperuntukan untuk konsumen PT Pertamina Lubricants. Dengan Oil Clinic, Perum Damri bisa memberikan sampel oli yang telah di gunakan untuk dapat di cek apakah Pelumas masih berkualitas baik atau masih layak untuk di gunakan atau harus segera diganti.